Ini Alasan Persib tidak Perlu Datangkan Playmaker

Ini Alasan Persib tidak Perlu Datangkan Playmaker Skuad Persib saat hadapi PSM. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, menilai Persib Bandung tidak perlu mendatangkan pemain bertipikal playmaker.

Sebab, menurut Tobi jika melihat pada apa yang dilakukan Luis Milla Aspas sepanjang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, rasanya sulit mencari 'tempat' bagi pemain bertipikal playmaker dalam skema permainan yang dikembangkan pelatih asal Spanyol tersebut.

Dalam pengamatan Tobi, Persib di era Luis Milla tidak memakai 'AMF' atau central playmaker. Setiap pemain gelandang cenderung dipasang untuk jadi penyeimbang.

Baca Juga : Update Transfer Persib: Tiga Pemain yang Expire Resmi Bertahan

"Kalau bicara playmaker jigana Persib sekarang gak terlalu make central playmaker, memang tipe permainan na tidak memakai central playmaker." kata Tobi di acara Persib Aing, Aing Pisan yang tayang di kanal YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV, Jumat 28 April 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya Persib sempat dikait-kaitkan dengan beberapa pemain bertipikal playmaker seperti Evan Dimas dan bahkan, isu eks gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez pun mencuat.

Bobotoh sendiri masih harus bersabar menunggu siapa rekrutan pertama Persib Bandung di bursa transfer pemain Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga : Persikabo Lepas 5 Awak Tim: 4 Pemain, 1 Dokter

Belum ada satu pun pemain anyar yang diumumkan resmi bergabung, karena sejauh ini semuanya baru sebatas rumor beberapa pemain yang dikabarkan dibidik Persib.

Persib baru resmi mempertahankan beberapa pemain yang kontraknya habis, yakni Beckham Putra Nugraha, Ferdiansyah Cecep, dan Kakang Rudianto.

Selain mempertahankan tiga pemain yang kontraknya habis, Persib pun telah melepas dua pemain yakni I Made Wirawan yang memutuskan pensiun dan Bayu Fiqri yang dipermanenkan PSIS Semarang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini