Kapan Piala Presiden 2023 Digelar?

Kapan Piala Presiden 2023 Digelar? Pertemuan Persib vs Perssebaya pada Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Lazimnya dalam setiap pramusim, klub-klub melakoni pertandingan uji coba hingga menjajal turnamen pramusim seperti Piala Presiden.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2015, Piala Presiden selama ini, sering diselenggarakan sebagai turnamen pemanasan meski sempat diselingi oleh Piala Menpora pada 2021.

Lalu bagaimana dengan pramusim tahun ini atau jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024? Akankah Piala Presiden kembali digelar?

Baca Juga : Update Transfer Pemain Liga 1: PSS Kembali Kenalkan Amunisi Anyar

Hingga sekarang turnamen Piala Presiden belum dipastikan bakal digelar, dan bahkan cenderung atau kemungkinan bakal ditiadakan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Beberapa waktu lalu Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, sempat mengatakan terkait pertandingan pramusim, akan diserahkan kepada masing-masing klub.

"Kemungkinan, untuk penyelenggaraan turnamen pramusim musim depan akan diserahkan kepada pihak klub," kata Sudjarno dikutip dari Bola.net pada Kamis 14 April 2023 lalu.

Baca Juga : Rumor Nadeo Argawinata ke Persib Akhirnya Terjawab

"Ya, keputusan ini memang diambil sesuai dengan permintaan klub musim lalu. Hal ini mungkin menjadi bagian dari evaluasi kami," katanya menambahkan.

Meski belum dipastikan, tetapi peluang Piala Presiden kembali digelar juga tidak tertutup. Sebab Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun sempat menyinggung penyelenggaraan Piala Presiden 2023 saat kegiatan Sarasehan Sepak Bola pada awal Maret 2023.

Ketika itu, Erick Thohir mengatakan, Piala Presiden 2023 diharapkan melibatkan lebih banyak peserta dengan mempertemukan klub-klub Liga 1 dan Liga 2.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini