Zalnando Bakal Jalani Proses Pemulihan 'Extreme', Ini Metodenya

Zalnando Bakal Jalani Proses Pemulihan 'Extreme', Ini Metodenya Zalnando. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Zalnando sampaikan kabar baik mengenai kondisi cedera yang dialaminya dalam beberapa bulan ke belakang.

Zalnando menjelaskan kondisi cederanya berangsur membaik dan saat ini sudah menjalankan program latihan untuk penguatan kaki.

Ada rangkaian proses pemulihan yang sudah dilalui Zalnando selama mengalami cedera di pusat kebugaran.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Jelang Hadapi Myanmar di Ajang SEA Games Kamboja, Begini Komentar Gelandang Persib Bandung

Saat ini, ia mendapatkan program latihan yang "extreme" dengan berlatih di atas pasir untuk menguatkan pergelangan kakinya.

"Sekarang sejauh ini sudah sangat membaik, sekarang fokus latihan di gym aja, latihan di pasir buat nguatin pergelangan kaki, buat nguatin kaki," kata Zalnando belum lama ini.

Ia melanjutkan, berlatih di atas permukaan pasir terbilang lebih berat dibandingkan program pemulihan sebelumnya. Meski demikian, ia merasa tak terbebani dengan hal itu karena progres pemulihannya menunjukan grafik meningkat.

Baca Juga: Teddy Tjahjono Sebut Perekrutan Ryan Kurnia Merupakan Rekomendasi Luis Milla

"Fokusnya latihan di pasir,karena di pasir lebih berat latihannya, ngebangun kaki lebih kuat lagi," tambah pria yang akrab disapa Nando tersebut.

Di sisi lain selama menjalani proses pemulihan, Nando mengaku tak berhenti berlatih secara mandiri. Sebab ia tetap mendapatkan program latihan untuk menjaga kebugarannya tetap berada di level terbaik, sehingga bisa cepat kembali bergabung dengan tim ketika sudah dinyatakan pulih dari cedera.

"Ya pertama, kan yang istirahat kaki kiri, tapi kaki kanan dan badan atas harus kerja biar gak ketinggalan sama yang lain. ketika kaki saya udah normal, saya ketika kembali ke lapangan itu saya paling nyusul 40 persen lah, karena ototnya ingin di heal dari sekarang, gak kosong." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini