Diduga Mabuk Berat, Mantan Pemain PSM Makassar Tikam Security Karaoke

Diduga Mabuk Berat, Mantan Pemain PSM Makassar Tikam Security Karaoke Tangkap layar penangkapana mantan pemain PSM Makassar. (Instagram @pengamatsepakbola)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain PSM Makassar, Achmad Hisyam Tolle terpaksa diringkus polisi usai menikam salah seorang security pada Sabtu 6 Mei 2023.

Achmad Hisyam Tolle yang diduga mabuk berat melakukan tindakan penganiayaan di salah satu karaoke di Kecamatan Birignkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabar tersebut disampaikan akun Instagram @pengamatsepakbola yang mengunggah foto detik-detik Achmad Hisyam Tolle diringkus aparat kepolisian.

Baca Juga: Kontrak Belum Diperpanjang, David da Silva Siap Berpisah dengan Luis Milla?"Achmad Hisyam Tolle, mantan pemain PSM, PSS, PSIM,dll diringkus polisi usai menikam salah seorang security rumah karaoke di Kecamatan Birignkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan," tulis @pengamatsepakbola.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akun Instagram yang kerap membahas sepak bola nasional itu menambahkan kronologis mengapa mantan pemain PSM Makassar itu sampai melakukan penganiayaan.

"Penganiayaan dengan senjata tajam ini berawal dari pelaku yang tengah minum alkohol dan mabuk cekcok dengan pelanggan di rumah bernyanyi tersebut."

Baca Juga: Satu Kata Dari Dedi Kusnandar Saat Tanda Tangan Perpanjangan Kontrak dengan Persib

"Korban yang sedang berjaga sebagai security mencoba melerai perselisihan tersebut. Diduga karena tersinggung dengan perlakuan korban, Tolle tersebut malah menganiaya security. Korban security dilarikan ke rumah sakit umum daerah Daya Makassar."

"Yahh memang pemain satu ini dari dulu bermasalah.. Terakhir dirinya disanksi oleh PSSI tidak boleh bermain sepakbola di kompetisi resmi selama 5 tahun akibat menyerang jurnalis di Liga 2 2019," tambah @pengamatsepakbola.

Hisyam Tolle ternyata masih dalam masa sanksi PSSI karena pernah menendang pemain Persis Solo dan mengintimidasi wartawan saat saat berseragam PSIM Jogja.

Baca Juga: Liga 1 Musim Depan Bakal Lebih Baik, Ini Janji Erick Thohir

Akibat perbuatannya, Hisyam Tolle dijatuhi sanksi tegas oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan beraktivitas sepak bola di lingkungan PSSI selama lima tahun mulai tahun 2019 hingga 2024.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini pernah membela sejumlah klub di Indonesia seperti PSM Makassar, Makassar United, Persebaya ISL (Bhayangkara), Borneo FC, Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan dan PSIM Jogja.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini