Hasil Sepak Bola SEA Games 2023: Thailand dan Vietnam Ikuti Jejak Indonesia, Malaysia Tersingkir

Hasil Sepak Bola SEA Games 2023: Thailand dan Vietnam Ikuti Jejak Indonesia, Malaysia Tersingkir Ilustrasi sepak bola SEA Games 2023.

REPUBLIK BOBOTOH - Tim Nasional Thailand U-22 dan Vietnam U-22 mengikuti jejak Indonesia sukses melenggang ke babak semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2023 di Kamboja.

Kepastian Thailand dan Vietnam lolos ke semifinal didapat setelah menggasak lawannya masing-masing dalam laga ketiga mereka di Grup B di Stadion Visakha, Kamboja, Senin 8 Mei 2023.

Thailand menang atas Laos dengan skor meyakinkan 4-1. Empat gol kemenangan Thailand masing-masing diciptakan Yotsakorn Burapha dan Teerasak Poeiphimai yang sama-sama mencetak dua gol. Sementara gol balasan Laos dicetak Roman Angot lewat tendangan penalti.

Baca Juga : Kronologi Transfer Edo Febriansah ke Persib: Maung Bandung Tempuh Jalur Berliku

Sementara Vietnam mengandaskan Malaysia dalam laga sengit yang berlangsung sekitar 1 jam setelah duel Thailand vs Laos di tempat yang sama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Vitenam mengalahkan Malaysia dengan skor 1-2 lewat gol Nguyen Van Tung di menit 7 memaksimalkan bola rebound tendangan penaltinya yang diblok kiper Malaysia dan pada menit 33.

Malaysia sempat mendapatkan angin setelah Muhammad Aliff Izwan mencetak gol pada menit 43 memanfaatkan blunder kiper Vietnam.

Baca Juga : Bos Persib Bicara Masa Depan 4 Pemain Asing di Tengah Rumor Bakal Hengkang

Upaya Malaysia mengejar ketinggalan makin berat setelah mereka kehilangan dua pemain akibat diganjar kartu merah pada 10 menit terakhir.

Akibat kekalahan ini, Malaysia dipastikan tersingkir atau gagal lolos ke semifinal meski masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Singapura.

Sementara Thailand memimpin klasemen dengan mengumpulkan 9 poin, unggul selisih gol dari Vietnam yang juga mengoleksi 9 angka.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini