PSSI Mulai Urus Perizinan Liga 1, Erick Thohir Janjikan Penyelenggaraan Kompetisi yang Lebih Rapi

PSSI Mulai Urus Perizinan Liga 1, Erick Thohir Janjikan Penyelenggaraan Kompetisi yang Lebih Rapi Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI telah menyerahkan jadwal pertandingan Liga 1 musim 2023-2024 kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagai upaya untuk memastikan proses perizinan.

Jadwal Liga 1 2023-2024 diserahkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kepada Kapolri Jendera Listyo Sigit Prabowo di sela-sela kegiatan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu 10 Mei 2023.

Erick Thohir berharap, dengan diserahkannya jadwal kompetisi Liga 1 2023-2024 kepada Polri sejak jauh hari, penyelenggaraannya bisa berjalan jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Baca Juga : Setelah Erwin Ramdani, Persib Kemungkinan Kembali Lepas Pemain

Erick menambahkan, kendala-kendala izin pertandingan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian akan bisa diselesaikan jauh hari. Sehingga kompetisi akan berjalan lebih teratur, tidak ada lagi yang digelar tanpa penonton, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penonton, sponsor, juga pemegang hak siar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Hari ini saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri Pak Listyo Sigit dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi," kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI, Rabu 10 Mei 2023.

"Jadwal yang kami serahkan ini sudah kami koordinasikan dengan PT LIB sebagai operator liga, dan kita berharap semuanya komitmen demi lancarnya kompetisi sepak bola nasional," ujar Erick menambahkan.

Baca Juga : Bos Persib Blak-blakan Ungkap Penyebab Hengkangnya Erwin Ramdani

Penyerahan jadwal kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen PSSI yang sebelumnya menekankan kepada PT LIB untuk menyiapkan jadwal paling cepat tiga bulan sebelum kompetisi dimulai. Untuk musim ini, kompetisi Liga 1 diagendakan bergulir bulan Juli.

"Hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu termasuk permintaan dari Presiden Jokowi. Kami coba merapikan sistem. Sebab jika sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin. Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar 3 bulan sebelum pertandingan," tegas Erick.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini