Sudah Amankan Pemain ASEAN, Persib tak Perlu Repot Mencari Lagi

Sudah Amankan Pemain ASEAN, Persib tak Perlu Repot Mencari Lagi Daisuke Sato dan rekan-rekan merayakan kemenangan atas Arema. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah nama pemain dari negara-negara di kawasan ASEAN kini mulai ramai diperbicangkan oleh publik sepak bola Indonesia.

Pemain dari negara-negara ASEAN berpotensi menyerbu Liga Indonesia musim ini, karena ada kemungkinan regulasi pemain asing di Liga 1 musim 2023-2024 mewajibkan setiap klub memiliki minimal satu pemain dari negara Asia Tenggara.

Sejumlah nama pemain dari negara-negara ASEAN saat ini meramaikan rumor bursa transfer pemain Liga 1. Seperti penyerang timnas Malaysia, Safawi Rasid yang dikaitkan dengan Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Baca Juga : Bek Bali United Ini Dianggap Lempar Kode ke Persib

Kemudian kiper veteran Singapura, Hassan Sunny yang dikabarkan diminati Madura United dan bek Timnas Thailand, Elias Dolah yang isunya dibidik oleh Bali United, serta sejumlah nama pemain lain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski demikian klub-klub masih menantikan regulasi resmi terkait penggunaan pemain asing yang santer dikabarkan bakal berubah menjadi 5+1.

Sejumlah klub Liga 1 sebenarnya tidak perlu repot mencari pemain dari kawasan ASEAN jika regulasi wajib memiliki satu pemain asing dari Asia Tenggara benar-benar diterapkan.

Baca Juga : Peluang Persib Boyong Pemain asal Aceh Cukup Terbuka

Seperti Persib Bandung yang telah memiliki Daisuke Sato, bek asal Filipina yang sejak Januari 2023 lalu, sudah diamankan dengan perpanjangan kontrak. Kemudian Barito Putera yang juga memiliki pemain asal Filipina, Mike Ott.

Persib sendiri mengindikasikan bakal menambah pemain asing. Namun seperti halnya klub lain, juga masih menantikan regulasi resmi terkait penggunaan pemain asing.

"Pemain asing regulasinya yang kita dengar 5+1 dari media yang kita baca, jadi kita menunggu surat resmi LIB yang menegaskan atau meresmikan bahwa regulasinya 5+1," ujar Direktur Persib, Teddy Tjahjono pada Selasa, 2 Mei 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini