Bobotoh Bisa Pengaruhi Keputusan Klub, Begini Caranya

Bobotoh Bisa Pengaruhi Keputusan Klub, Begini Caranya Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mengajak Bobotoh untuk terjun langsung dalam menentukan kebijakan klub. Lewat Socios.com, beberapa kebijakan klub bisa berubah melalui hasil suara di aplikasi Socios.

Sejak tahun lalu, Persib Bandung sudah menjalin kerjasama dan menjadi bagian dari Socios.com. Dengan gabungnya Persib, Bobotoh pun sudah bisa memiliki Fan Token dan turut memengaruhi berbagai kebijakan klub yang dicintainya.

Socios.com merupakan platform fans engagement bagi seluruh pendukung klub olahraga terkemuka di dunia yang berbasis teknologi blockchain. Jutaan penggemar berbagai klub olahraga dari hampir 200 negara di seluruh dunia sudah bergabung dengan Socios.com.

Baca Juga : Daftar Pemain Indonesia yang Absen di Final Sepak Bola SEA Games 2023 Kontra Thailand

Para pendukung klub olahraga di seluruh dunia itu bergabung dalam komunitas Socios.com dengan membeli Fan Token, yaitu aset digital yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai fitur di Socios.com dan berkesempatan mendapatkan berbagai reward dan pengalaman menariknya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keterlibatan Bobotoh dalam berbagai keputusan klub dilakukan melalui polling yang diadakan di aplikasi Socios seperti memilih bangku ofisial tim, jersey musim mendatang, dan lain-lain.

Bagi Bobotoh yang ingin memiliki Fan Token bisa melakukannya dengan mengunduh aplikasi Socios.com dan mendaftarkan nomor telepon seluler dan email untuk diverifikasi.

Selanjutnya, Bobotoh bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut;

1. Pilih "Wallet" dari halaman utama, lalu pilih "Top up".

2. Pilih metode pilihan untuk membeli $PERSIB fan token yaitu dengan OVO, Dana, QRIS dan lain-lain-lain jika memilih AstroPay Wallet.

3. Pilih PERSIB sebagai tim favorit dan beli tokennya.

4. Pilih jumlah Fan Token yang diinginkan untuk ditukar dengan $CHZ.

5. Selesai dan jumlah Fan Token yang dipilih muncul dalam "Wallet".

Tak hanya itu, bagi Bobotoh pemilik Fan Token juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah pengalaman eksklusif sekali seumur hidup. Salah satunya seperti menonton pertandingan bertemu dengan pemain, menghadiri kegiatan yang diadakan klub, dan pengalaman seru lainnya.

Selanjutnya, Bobotoh juga dapat mengakses permainan, kompetisi, dan kuis khusus klub yang terkait dengan Persib. Bobotoh juga akan dapat memainkan berbagai macam gim seluler bertema olahraga di aplikasi kapan dan di mana saja. Bobotoh juga dapat mengakses Token Hunt, yang mirip seperti Pokemon Go, tetapi dibuat untuk penggemar olahraga.

Baca Juga : Tetap Main di Liga 1 Musim Depan, Petinggi Arema FC Bocorkan Klub Baru Adilson Maringa

Bobotoh dapat memburu Fan Token dan token loyalitas (SSU) menggunakan fitur geo-lokasi dan augmented reality. Setiap kali seorang Bobotoh terlibat dengan tim mereka di aplikasi, mereka akan diberikan poin reward (XP), yang memungkinkan mereka untuk naik ke papan peringkat dan mengakses hadiah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini