Nasib 4 Pemain Asing Persib Ternyata Masih Belum Jelas, Teddy Ungkap Situasinya

Nasib 4 Pemain Asing Persib Ternyata Masih Belum Jelas, Teddy Ungkap Situasinya Selebrasi Nick Kuipers setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski Persib Bandung sudah memberikan indikasi untuk memaksimalkan regulasi kuota pemain asing, nyatanya masa depan 4 pemain asing di skuad Maung Bandung, masih belum jelas.

Hingga saat ini, Persib Bandung belum mau mengumumkan nasib keempat pemain asingnya. Padahal sebelumnya manajemen Persib mengonfirmasi empat pemain asing lama masih terikat kontrak.

Dalam regulasi terbaru, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan perubahan regulasi terkait pemain asing. Yangmana di musim depan, kompetisi musim 2023/2024 akan menerapkan 6 pemain asing dengan 5 pemain berkategori non ASEAN dan 1 ASEAN.

Baca Juga : Soal Perkara Ini, Robi Darwis tak Peduli

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan pihaknya belum bisa memastikan nasib keempat pemain tersebut. Pasalnya masih ada banyak kemungkinan yang terjadi di setiap bursa transfer.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya gak tahu, tunggu pemain," ujar Teddy kepada awak media pada Senin, 15 Mei 2023.

Sesuai format regulasi penggunaan pemain asing, PT LIB akan menerapkan 5 pemain asing non ASEAN dan 1 pemain ASEAN. Sedangakan saat ini, Persib memiliki 4 pemain asing dengan kategori 1 pemain ASEAN dan 3 pemain non ASEAN.

Mereka ialah Daisuke Sato dengan kategori ASEAN, sedangkan Nick Kuipers, Ciro Alves, dan David da Silva masuk ke kategori non ASEAN.

Baca Juga : Yang Persib Tunggu-tunggu Akhirnya Terjawab, 2 Pemain Asing Baru Bakal Merapat

Di sisi lain, Teddy memastikan regulasi tersebut mempersilahkan semua pemain asing untuk tampil. Sehingga bisa dipastikan semua pemain asing di Persib bisa tampil secara bersama, sekalipun itu 6 pemain asing dalam daftar susunan pemain.

Disinggung soal sosok dua pemain asing tambahan, Teddy belum bisa menjawabnya. Namun Persib masih tetap berupaya untuk memaksimalkan kuota pemain asing tersebut.

"Ya ditunggu saja," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini