Tatap Final SEA Games, Beckham Abaikan Situasi di Kursi Pelatih Thailand

Tatap Final SEA Games, Beckham Abaikan Situasi di Kursi Pelatih Thailand Beckham Putra Nugraha usai cetak gol ke gawang Kamboja. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-22 akan berjuang di babak final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 kontra Timnas Thailand U-22 pada Selasa, 16 Mei 2023. Laga perebutan medali emas ini akan digelar di Olympic Stadium, kota Phnom Penh. 

Besar harapan masyarakat Indonesia untuk melihat Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di ajang SEA Games ini. Apalagi ini akan menjadi momentum bagi Indonesia untuk mematahkan penantian panjang selama 32 tahun untuk mendapatkan medali emas SEA Games di cabang olahraga sepak bola.

Ada sejumlah faktor yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk mengalahkan Thailand di partai puncak kali ini. Salah satu faktornya ialah pergeseram pelatih kepala Timnas Thailand dari Alexander Polking ke Issara Sritaro.

Baca Juga : Soal Perkara Ini, Robi Darwis tak Peduli

Gelandang lincah Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra Nugraha rupanya tak peduli dengan pergantian posisi pelatih di skuad tim berjuluk Gajah Perang itu. Pasalnya siapapun yang ada di balik kursi kepelatihannya, Timnas Thailand tetaplah tim yang kuat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sudah menjadi hal wajib menurutnya untuk berusaha sekuat tenaga demi mendapatkan emas di ajang tersebut. Apalagi membawa medali emas ke Indonesia merupakan targetnya sejak dinyatakan menjadi bagian dalam skuat Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023.

"Ya menurut saya sama saja, siapapun pelatihnya Thailand adalah tim yang ditakuti tapi kita tidak akan gentar, kita akan mengalahkan mereka di sea games nanti dan membawa emas untuk indonesia," ujar pemain yang akrab disapa Etam itu pada Senin, 15 Mei 2023.

Baca Juga : Nasib 4 Pemain Asing Persib Ternyata Masih Belum Jelas, Teddy Ungkap Situasinya

Disinggung soal kesiapan, pemain bernomor punggung 10 itu menegaskan timnya dalam keadaan siap 100 persen menghadapi Achitphon Kirirom cs. Apalagi laga ini akan menjadi momentum terbaik untuk mendapatkan emas. 

"Ya kesiapan pasti pemain dalam keadaan siap, siap membawa emas untuk Indonesia," tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini