Zainudin Amali: Saya Sangat Tegang dan Stres

Zainudin Amali: Saya Sangat Tegang dan Stres Menpora RI, Zainudin Amali. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Wakil ketua umum PSSI Zainudin Amali menjadi salah satu saksi perjuangan skuad Indonesia U-22 menembus babak final SEA Games 2023 di Kamboja.

Mantan menteri pemuda dan olahraga tersebut hadir langsung ke stadion saat Indonesia menang dramatis 3-2 di babak semifinal melawan Vietnam, Sabtu 13 Mei 2023.

"Kali ini saya menonton pertandingan berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Saya sangat tegang dan stres. Kalau dulu-dulu , saya kan bukan pengurus PSSI. Hari ini saya sebagai pengurus PSSI," kata Zainudin Amali dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga : Tetap Main di Liga 1 Musim Depan, Petinggi Arema FC Bocorkan Klub Baru Adilson Maringa

Ketegangan Zainudin Amali semakin bertambah saat Indonesia harus tampil dengan 10 orang pemain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Skuad Garuda kehilangan Pratama Arhan yang mendapat kartu merah dari wasit.

"Ini yang membuat beban buat saya sangat tegang. Apalagi ketika kehilangan Pratama Arhan karena kartu merah, sehingga kita bermain dengan 10 pemain."

"Tentu ini sangat berat bagi kita. Tetapi, Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pertandingan ini dan melangkah ke babak final," imbuhnya.

Pada babak final, Indonesia akan menghadapi Thailand yang berhasil mengalahkan Myanmar 3-0 di babak semifinal. Indonesi akan jumpa Thailand pada Selasa 16 Mei 2023.

"Mudah-mudahan anak-anak makin percaya diri dan mentalnya makin bagus. Karena final ini ketegangannya makin lebih berat daripada pertandingan sebelumnya."

"Ini kesempatan buat mereka untuk merebut emas. Memang ketika di SEA Games Filipina kita masuk final, tetapi belum berhasil."

Baca Juga : Sudah Amankan Pemain ASEAN, Persib tak Perlu Repot Mencari Lagi

"Mudah-mudahan kali ini berhasil. Dukungan suporter dan doa, tentu juga kita butuhkan dari masyarakat Indonesia,’’ imbuh Zainudin Amali.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini