Arema Antusias dengan Perubahan Regulasi Pemain Asing di Liga 1

Arema Antusias dengan Perubahan Regulasi Pemain Asing di Liga 1 Ilustrasi Arema FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Arema FC antusis menyambut perubahan regulasi pemain asing di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, di mana setiap klub bisa mendaftarkan 6 pemain asing.

Skema pemain asing di Liga 1 2023-2024 adalah lima pemain bebas dari negara mana pun dan satu pemain dari kawasan ASEAN atau Asia Tenggara.

Asisten Pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso menyambut baik perubahan regulasi pemain asing yang menurutanya akan memacu pemain lokal untuk menunjukkan performa terbaik mereka musim depan.

Baca Juga : Sedang Berlangsung Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand, Cek Link Live Streaming-nya di Sini

I Putu Gede mengatakan, perubahan regulasi pemain asing jangan dilihat secara negatif. Menurutnya, ini justru jadi kesempatan dan pemacu bagi pemain lokal untuk membuktikan mereka bisa bersaing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karena jika pemain lokal tidak menunjukkan kualitas permainan terbaiknya maka kemungkinan besar posisi mereka di starting XI tim akan tergusur dengan kehadiran pemain asing.

Sehingga di dalam tim akan menciptakan persaingan yang kompetitif antar pemain dan memberi dampak positif pada kualitas permainan tim.

“Memang memotivasi juga pemain lokal karena bersaing dengan pemain asing. Itu mungkin ide untuk meningkatkan kualitas pemain lokal, itu positifnya,” kata I Putu Gede dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Selasa 16 Mei 2023.

Baca Juga : Link Live Streaming Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand

Perubahan regulasi pemain asing pun, menurut Putu Gede juga bisa membuat persaingan antar klub peserta jadi lebih ketat karena kehadiran lebih banyak pemain asing bisa mengubah tim menjadi lebih kompetitif

“Persaingan semakin kuat karena smeua tim kekuatannya di pemain asing. Kompetitif banget itu yang saya lihat,” ujar eks pelatih PSS Sleman dan PSMS Medan itu.

“Mungkin dengan begitu, mendatangkan pemain berkualitas di setiap pertandingan akan mendatangkan penonton dan mendatangkan sponsor,” imbuhnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini