Masuk Buku Sejarah dan Jadi Trending Topic, Beckham Putra Kini Sejajar dengan Legenda Persib Robby Darwis

Masuk Buku Sejarah dan Jadi Trending Topic, Beckham Putra Kini Sejajar dengan Legenda Persib Robby Darwis Beckham Putra Nugraha usai cetak gol ke gawang Kamboja. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, akhirnya masuk buku sejarah sepak bola Indonesia dan sejajar dengan legenda Maung Bandung, Robby Darwis.

Itu setelah Beckham Putra ambil bagian dalam kesuksesan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023 setelah mengandaskan Thailand dengan skor 5-2 lewat perpanjangan waktu.

Bahkan, Beckham yang masuk di babak kedua perpanjangan waktu sukses mencetak gol untuk melengkapi kemenangan Indonesia atas Thailand dalam laga yang digelar di Olympic Stadium, Kota Phnom Penh, Selasa malam 16 Mei 2023.

Nama Beckham bahkan sempat terpantau jadi trending topic di media sosial Twitter pada Selasa malam 16 Mei 2023, beberapa saat setelah Indonesia memastikan merebut medali emas cabor paling bergengsi tersebut.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand: Penantian Panjang 32 Tahun Berakhir


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Beckham mengikuti jejak legenda Persib, Robby Darwis yang meraih medali emas sepak bola SEA Games sebanyak dua kali, masing-masing pada 1987 di Jakarta dan 1991 di Manila.

Robby Darwis meraih dua kali emas SEA Games karena saat itu, cabor sepak bola belum menerapkan aturan pembatasan usia, sehingga seorang pemain berkesempatan tampil dalam dua atau lebih penyelenggaraan pesta olahraga paling akbar se-Asia Tenggara tersebut.

Timnas Indonesia U-22 sukses mengandaskan Thailand dengan skor 5-2 lewat perpanjangan waktu. Indonesia sebenarnya bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat setelah unggul 2-0 di babak pertama lewat dua gol Ramadhan Sananta.

Baca Juga : Panas! Manajer Timnas Indonesia U-22 Dipukuli Ofisial Thailand, 5 Kartu Merah Dikeluarkan Wasit

Tetapi Thailand bisa mengejar dengan mencetak dua gol dan menyamakan kedudukan di babak kedua menjadi 2-2 hingga laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di awal babak perpanjangan waktu, Irfan Jauhari mengubah situasi setelah mencetak gol untuk membawa Indonesia kembali unggul jadi 3-2.

Indonesia yang unggul jumlah pemain mencetak dua gol tambahan lewat Fajar Fatur Rahman dan Beckham Putra hingga skor akhir berubah jadi 5-2.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini