Hasil dan Skor Akhir Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand: Penantian Panjang 32 Tahun Berakhir

Hasil dan Skor Akhir Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand: Penantian Panjang 32 Tahun Berakhir Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-22 setelah Irfan Jauhari membobol gawang Thailand. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil dan skor akhir final sepak bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand, skuad Garuda Muda mengakhiri penantian panjang selama 32 tahun.

Timnas Indonesia U-22 sukses mengandaskan Thailand dengan skor 5-2 lewat perpanjangan waktu dalam laga final sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Kota Phnom Penh, Selasa malam 16 Mei 2023.

Indonesia sebenarnya bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat setelah unggul 2-0 di babak pertama lewat dua gol Ramadhan Sananta.

Baca Juga : Panas! Manajer Timnas Indonesia U-22 Dipukuli Ofisial Thailand, 5 Kartu Merah Dikeluarkan Wasit

Tetapi Thailand bisa mengejar dengan mencetak dua gol dan menyamakan kedudukan di babak kedua menjadi 2-2 hingga laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di awal babak perpanjangan waktu, Irfan Jauhari mengubah situasi setelah mencetak gol untuk membawa Indonesia kembali unggul jadi 3-2.

Sesaat setelah gol tersebut kericuhan terjadi di area bench pemain cadangan Thailand setelah ofisial kedua tim terlibat bentrok.

Baca Juga : Hasil Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand: Lanjut ke Perpanjangan Waktu

Wasit kemudian mengeluarkan kartu merah untuk dua orang ofisial Thailand, satu pemain Thailand dan satu pemain Indonesia.

Setelah laga dilanjutkan Thailand kembali kehilangan dua pemain yakni Jonathan Khemdee dan Teerasak yang dikartu merah karena mendapat dua kartu kuning.

Indonesia bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak dua gol tambahan lewat Fajar Fatur Rahmand dan Beckham Putra hingga skor akhir berubah jadi 5-2.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini