Hasil Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand: Lanjut ke Perpanjangan Waktu

Hasil Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand: Lanjut ke Perpanjangan Waktu Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil dan skor sementara final sepak bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand, harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Timnas Indonesia U-22 dan Thailand bermain imbang 2-2 hingga waktu normal 90 menit dalam pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Kota Phnom Penh, Selasa malam 16 Mei 2023.

Indonesia membuka keunggulan lewat gol Ramadhan Sananta pada menit 20 lewat sundulan memaksimalkan umpan lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga.

Di awal laga Thailand sempat mendapat peluang lewat Channarong Preomsrikaew yang lepas dari kawalan pemain Indonesia, namun kiper Ernando Ari menghentikannya dengan konsekuensi diganjar kartu kuning.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada menit 17, tendangan keras spekulasi dari Komang Teguh dari jarak cukup jauh membuat kiper Thailand, Soponwit Rakyar terkejut untuk menghalau bola yang akhirnya masih melenceng.

Kebuntuan akhirnya bisa dipecahkan Indonesia, sundulan Ramadhan Sananta pada menit 20 yang mengarah ke gawang berbelok arah setelah mengenai lutut bek Thailand, Songchai Thongcham hingga mengecoh kiper Soponwit Rakyart.

Tertinggal, Thailand meningkatkan serangan dan beberapa kali mengancam gawang Indonesia. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Thailand kembali kebobolan.

Ramadhan Sananta kembali mencatatkan namanya sebagai pencetak skor setelah mencetak gol di masa injury time babak pertama.

Baca Juga : Arema Antusias dengan Perubahan Regulasi Pemain Asing di Liga 1

Bola umpan Rizky Ridho disambut striker PSM Makassar itu lewat tendangan dengan melambungkan bola melewati kiper Thailand, Soponwit Rakyart.

Gol tersebut sempat diprotes pemain Thailand, yang sepertinya menganggap bola yang ditendang Rizky Ridho harusnya menjadi tendangan fair play setelah sebelumnya wasit menghentikan laga karena Witan Sulaeman cedera.

Di babak kedua, Thailand yang mengejar defisit dua gol, memberikan ancaman melalui Settasit Suvannaseat di menit 52, lewat tendangan yang mengarah ke gawang, namun bisa digagalkan Ernando Ari Sutaryadi.

Upaya Thailand akhirnya membuahkan hasil setelah di menit 63, sundulan Anan Yodsangwal memaksimalkan umpan tendangan sudut merobek gawang Indonesia. Skor jadi 2-1.

Baca Juga : Sedang Berlangsung Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand, Cek Link Live Streaming-nya di Sini

Tidak berselang lama, tepatnya di menit 65, Indonesia mendapatkan peluang melalui Fajar Fatur Rahman yang tendangannya masih menyamping tipis di sisi gawang Thailand.

Thailand terus menggempur Indonesia, sementara skuad Garuda Muda lebih banyak mengandalkan serangan balik dan beberapa kali mendapat peluang, salah satunya dari Witan Sulaeman yang sudah berhadapan dengan kiper.

Tetapi kontrol kurang baik dan dorongan bola yang terlalu kencang membuat Witan gagal menguasai bola dengan baik hingga bisa dijangkau kiper Thailand.

Di menit-menit akhir, pemain Thailand, Settasit Suvannaseat, hampir menyamakan kedudukan setelah mendapat peluang sangat terbuka. Namun tendangannya masih bisa diamankan Ernando Ari.

Saat laga akan berakhir, petaka datang kepada Indonesia setelah Thailand berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, Yotsakon Burapha di masa injury time dan skor berubah jadi 22 hingga laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini