Panas! Manajer Timnas Indonesia U-22 Dipukuli Ofisial Thailand, 5 Kartu Merah Dikeluarkan Wasit

Panas! Manajer Timnas Indonesia U-22 Dipukuli Ofisial Thailand, 5 Kartu Merah Dikeluarkan Wasit Sumardji. (MO Bhayangkara FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand yang saat ini masih berlangsung dan lanjut ke babak tambahan waktu, berjalan panas.

Indonesia sementara unggul 3-2 atas Thailand setelah Irfan Jauhari sukses membobol gawang di menit-menit awal perpanjangan waktu.

Situasi memanas di pinggir lapangan saat para pemain cadangan dan ofisial tim Indonesia melakukan selebrasi.

Baca Juga : Hasil Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand: Lanjut ke Perpanjangan Waktu

Terlihat seorang ofisial Indonesia yang nampaknya adalah Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji, mendapat tindakan kekerasan dari ofisial Thailand hingga tersungkur.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dari video yang beredar di media sosial, terlihat awalnya seorang ofisial Timnas Indonesia merayakan gol yang memancing emosi ofisial Thailand hingga melakukan pemukulan.

Sumardji kemudian berlari dan mencoba melerai, namun dia pun turut jadi korban pemukulan dan terlihat sempoyongan hingga harus dibantu oleh petugas keamanan.

Situasi makin memanas karena para pemain kedua tim juga terlibat friksi. Hingga wasit akhirnya mengeluarkan sejumlah kartu merah.

Pemain Indonesia, Komang Teguh dan kiper Thailand, Soponwit Rakyart diganjar kartu merah karena terlibat kericuhan. Sementara dua orang ofisial Thailand juga diganjar kartu merah.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand

Wasit yang memimpin laga, juga nampak mengacungkan kartu merah saat menghampiri bench pemain Indonesia, tetapi tidak jelas ditujukan kepada siapa. Sampai berita ini dipublikasikan, belum terkonfirmasi berapa jumlah total kartu merah yang dikeluarkan wasit di laga Indonesia vs Thailand.

Yang jelas, setelah pertandingan dilanjutkan, Thailand kembali kehilangan pemainnya yakni Jonathan Khemdee setelah mendapatkan kartu kuning kedua hingga harus bermain dengan 9 orang.

Unggul jumlah pemain, sejumlah peluang emas didapatkan Indonesia untuk memperbesar keunggulan, tapi tak satupun berhasil dimaksimalkan dan skor 3-2 untuk Indonesia bertahan sampai babak pertama perpanjangan waktu berakhir.

Setelah laga dilanjutkan Thailand kembali kehilangan dua pemain yakni Jonathan Khemdee dan Teerasak yang dikartu merah karena mendapat dua kartu kuning.

Indonesia bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak dua gol tambahan lewat Fajar Fatur Rahman dan Beckham Putra hingga skor akhir berubah jadi 5-2 dan mengakhiri penantian panjang selama 32 tahun sejak terakhir meraih emas sepak bola di SEA Games 1991 Manila.

Catatan redaksi: Berita ini telah mengalami proses editing/perubahan redaksional dan telah di-update pada Rabu tengah malam, 17 Mei 2023 pukul 00.15 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini