Begini Perasaan Beckham Putra Nugraha Usai Meraih Medali Emas di SEA Games 2023

Begini Perasaan Beckham Putra Nugraha Usai Meraih Medali Emas di SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha berhasil mencatatkan sejarah di ajang SEA Games 2023 bersama Indonesia U-22.

Pada partai perebutan medali emas SEA Games 2023 kontra Thailand U-22, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor akhir 5-2 (2-2) melalui babak perpanjangan waktu.

Kemenangan ini tentu membuat Timnas Indonesia U-22 mengakhiri penantian panjang medali emas di ajang SEA Games. Pasalnya, Timnas Indonesia harus menunggu sekitar 32 tahun lamanya untuk kembali mendapatkan medali emas.

Baca Juga : Kata Manajer Timnas Indonesia usai Mengalami Luka Bibir di Laga Final SEA Games 2023

Beckham Putra Nugraha bersyukur karena berada di dalam skuat Timnas Indonesia di ajang tersebut. Baginya pencapaian ini amatlah luar biasa dan akan menambah motivasi untuk menatap karirnya ke depan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya Alhamdulillah bisa mempersembahkan emas setelah 32 tahun, ini satu kebanggaan dan bisa jadi motivasi untuk lebih baik," ujar pemain yang akrab disapa Etam itu pada Rabu, 17 Mei 2023.

Tak hanya sejarah dengan berada di skuat Timnas Garuda Muda, Beckham Putra Nugraha juga tampil ciamik ketika mendapatkan kesempatan bermain oleh Indra Sjafri di babak kedua perpanjangan waktu.

Tak tanggung, pemain bernomor 10 ini juga melengkapi penampilannya dengan torehan gol di penghujung laga.

Banyak anggapan masuknya Beckham Putra Nugraha terkesan terlambat karena hadir saat Timnas Indonesia unggul dan waktu hanya menyisakan beberapa menit saja.

Akan tetapi Etam tak ingin ambil pusing akan hal tersebut. Terlebih ia akan menghormati segala keputusan pelatih, karena Etam sadar, kapasitas Indra Sjafri di kursi kepelatihan tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga : Format Kompetisi dan Regulasi Kuota Pemain Asing Berubah, Ini Target Persib di Liga 1 2023/2024

"Ya Alhamdulillah bisa jadi gol penutup, bisa dipercaya bermain di laga final, 90 menit Beckham tidak bermain, tapi kalau misal 90 menit selesai Beckham gak main, tapi ternyata sampai perpanjangan waktu. Jadi ini jalan Allah untuk Beckham main dan bisa cetak gol," tutup Beckham Putra Nugraha.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini