Format Kompetisi dan Regulasi Kuota Pemain Asing Berubah, Ini Target Persib di Liga 1 2023/2024

Format Kompetisi dan Regulasi Kuota Pemain Asing Berubah, Ini Target Persib di Liga 1 2023/2024 Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Format kompetisi Liga 1 2023/2024 dipastikan berubah. Pada kompetisi musim ini, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan menggunakan format kompetisi reguler series 18 klub dan championship series empat besar.

Selain berubahnya format kompetisi, PT LIB juga mengubah regulasi kuota pemain asing yang semula 3+1 menjadi 5+1.

Terkait adanya perubahan tersebut, Direktur Persib Teddy Tjahjono menyambut positif. Menrutnya, perubahan tersebut merupakan hasil dari kesepakatan seluruh tim peserta pada acara sarasehan bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Baca Juga : Bos Persib Terbang dan Bolak-balik ke Kamboja, Negosiasi Pemain Baru?

"Kami mendukung, kan itu hasil sarasehan yang usulan dari klub. Itu kan semua kesepakatan dan usulan dari mayoritas klub, dan akhirnya didengar dan jadi proses diskusi dengan LIB dan PSSI," ungkap Teddy Tjahjono dikutip dari laman resmi Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Teddy Tjahjono juga menambahkan, terkait regulasi kuota pemain asing, Persib juga mendukung perubahan tersebut.

"Hampir mayoritas dari 18 klub mengusulkan itu. Usulannya memang secara ini lebih pasti ada plus minus tapi kita dari sisi yang menarik saja," ujarnya.

Dengan adanya perubahan tersebut, Persib sama sekali tidak mengubah target musim depan.

Teddy Tjahjono mengatakan, Persib bertekad kembali membawa pulang trofi Liga Indonesia ke Bandung seperti tahun 1994/1995 dan 2014 silam.

Baca Juga : VAR Akan Digunakan di Liga 1 2023-2024, LIB Bentuk Departemen Khusus

"Target juara, dengan mekanisme apapun kita ikuti. Target ingin menjadi yang terbaik," pungkas Teddy Tjahjono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini