Thirteen Football Academy Gelar Road Show dan Coaching Clinic di SMP Assalaam Bandung

Thirteen Football Academy Gelar Road Show dan Coaching Clinic di SMP Assalaam Bandung Acara coaching clinic Thirteen Football Academy. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Thirteen Football Academy melakukan road show dan coaching clinic di SMP Assalaam, Bandung pada Rabu, 17 Mei 2023. Acara disambut antusias para siswa SMP Assalaam dan sejumlah siswa di wilayah Kota Bandung.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh bintang tamu spesial. Mereka adalah Dedi Kusnandar yang merupakan pemain Persib Bandung, Yadi Mulyadi yang merupakan mantan pemain Persib Bandung, dan Achmad Syarif yang merupakan punggawa Timnas Indonesia U-20.

Acara ini merupakan rangkaian menjelang acara puncak dari Thirteen Football Academy sembari menjadikan ajang promosi untuk mengajak calon siswa untuk bergabung. Nantinya acara puncak tersebut akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga : Masuk Buku Sejarah dan Jadi Trending Topic, Beckham Putra Kini Sejajar dengan Legenda Persib Robby Darwis

Yadi Mulyadi menjelaskan, ada banyak keuntungan dengan bergabung bersama Thirteen Football Academy. Salah satunya ialah Thirteen Football Academy akan membentuk individu siswanya sebagai pribadi berkarakter.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Di sini kita mengajarkan individu, individu yang juara bukan tim yang juara. Kalau akademi sama kaya SSB, jadi sekolah, sekolah itu mengajar individu supaya individunya berkarakter, jadi saya tertarik gabung di sini,"

"Kita bikin pemain agar betah di lapangan, mengenal sepak bola, apa itu sepak bola, bagaimana cara bermain sepak bola yang baik dan benar, jadi dibuat nyaman," ujar Yadi kepada awak media.

Senada dengan Yadi, Dedi Kusnandar menambahkan tak hanya karakter saja yang diasah, akademi setiap siswa juga akan tetap terjaga. Apalagi pesepakbola berkarakter tak hanya pintar di lapangan namun juga harus pintar di dalam kelas.

"Pastinya saya akan bawa pengalaman pengalaman saya, kedisiplinan buat adik adik karena di zaman sekarang kedisiplinan itu yang sangat sulit, jadi saya ingin dari dasar dulu dan bawa pengalaman pengalaman saya dari pelatih yang pernah saya pelajari," kata Dedi Kusnandar.

Selain itu menurut sang pemilik, Asep Saepulmilah menjelaskan ada banyak pilihan jenjang karir yang sudah direncanakan oleh Thirteen Football Academy. Namun Thirteen Football Academy berkonsentrasi penuh untuk membangun karakter setiap pemain, sebelum menyalurkannya ke berbagai klub di Indonesia.

"Kalau di Thirteen memang mencetak pemain dan outputnya nanti jadi agen pemain, selain itu punya tim sendiri kalau pemainnya berkembang bukan menutup kemungkinan bisa dilepas karena kita mau masuk industri sepak bola,"

Baca Juga : Panas! Manajer Timnas Indonesia U-22 Dipukuli Ofisial Thailand, 5 Kartu Merah Dikeluarkan Wasit

"Nah itu, kita kemungkinan bikin klub sepak bola untuk 2 tahun selanjutnya, jangka panjang, insha Allah. Kita mulai dari 6 sampai 17 tahun buat pembinaan untuk tim di atas 17." tutup pria yang akrab disapa Mila itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini