Janjikan Hadiah untuk Timnas U-22, Jokowi Sempat Cemas gara-gara Gol Dramatis Thailand

Janjikan Hadiah untuk Timnas U-22, Jokowi Sempat Cemas gara-gara Gol Dramatis Thailand Presiden Jokowi. (Setneg.go.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-22 mengakhiri penantian panjang selama 32 tahun tanpa medali emas SEA Games setelah mengandaskan Thailand 5-2 di laga final sepak bola SEA Games 2023, Selasa 16 Mei 2023.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih emas SEA Games 2023 disambut sukacita rakyat Indonesia, termasuk Presiden RI, Joko Widodo.

Jokowi bahkan, menjanjikan hadiah untuk skuad Timnas Indonesia U-22 besutan pelatih Indra Sjafri atas kesuksesan meraih medali emas paling prestise tersebut.

Baca Juga : Bangganya Ridwan Kamil Melihat Kiprah Beckham Putra di SEA Games 2023

"Hadiah nanti dipikirkan. Tapi kita beri nanti, karena ini betul-betul ditunggu seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun (sejak terakhir meraihnya di SEA Games 1991 Manila)," kata Jokowi lewat video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sangat happy banget, karena Indonesia vs Thailand 5-2. Yang saya sampaikan kemarin, mental pemenang, mental juara, itu memang kelihatan sekali ada, main tanpa beban mental. Ini kita sudah tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara, 32 tahun kita menunggu," kata Jokowi.

Jokowi mengaku sempat cemas ketika Thailand secara dramatis mencetak gol kedua melalui pemain pengganti Yotsakorn Burapha di menit-menit akhir yang membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 hingga laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga : Bikin Jengkel Fans Indonesia, Bek Thailand Gembok Kolom Komentar Akun Instagramnya

"Gol pertama tadi Ramadhan Sananta, juga gol kedua. Kemudian gol yang ketiga Irfan Jauhari juga menimbulkan semangat lagi. Kemudian gol yang keempat tadi, Fajar Fathur Rahman, yang terakhir ditutup sama Beckham Putra, rampung," ujar Jokowi.

"Karena memang sebelumnya saya juga keliru juga, sudah (siap-siap mengucapkan) diselamatin dan nyelamatin, ternyata masih main dan gol (Thailand menyamakan kedudukan), kaget juga kita," ucap Jokowi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini