Ungkapan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2023

Ungkapan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2023 Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia mengakhiri penantian panjangnya untuk meraih medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Tadi malam, Selasa 16 Mei 2023, Beckham Putra Nugraha dkk mengandaskan Thailand 5-2 (2-2) melalui babak tambahan waktu.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur atas torehan sejarah yang dicetak para pemain muda U-22 tersebut. Timnas Indonesia terakhir kali memboyong medali emas SEA Games pada 1991.

Baca Juga : Masuk Buku Sejarah dan Jadi Trending Topic, Beckham Putra Kini Sejajar dengan Legenda Persib Robby Darwis

"Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apresiasi setinggi-tingginya diberikan pria yang juga menjabat Menteri BUMN tersebut kepada seluruh awak tim Indonesia. Erick Thohir menilai pemain, pelatih, ofisial, dan seluruh elemen yang terlibat mampu bekerja sama demi satu tujuan.

"Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik," ujar Erick.

Erick Thihir juga mengaku terharu melihat bagaimana para pemain jatuh bangun dan tak mengenal lelah sepanjang laga.

Menurutnya Indonesia telah dibuat bangga oleh perjuangan, pengorbanan, dan keteguhan mental pemain hingga pluit akhir.

"Ini adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Hari ini kita satu, mulai dari penonton di stadion hingga seluruh rakyat pelosok Indonesia yang menyaksikan di layar kaca menyatu bersama pemain di atas lapangan. Satu doa, satu harapan, dan satu kebahagiaan," ujar Erick Thohir.

Baca Juga : Kata Manajer Timnas Indonesia usai Mengalami Luka Bibir di Laga Final SEA Games 2023

"Terima kasih bapak Presiden. Ini adalah misi yang memang sejak awal pak Presiden sangat serius mendorong agar sepak bola Indonesia bisa berprestasi. Alhamdulillah akhirnya misi dan penantian juara terwujud hari ini," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini