Jadi Saksi Perjuangan Timnas Indonesia di Final SEA Games, Menpora Mengaku Asam Lambungnya Naik

Jadi Saksi Perjuangan Timnas Indonesia di Final SEA Games, Menpora Mengaku Asam Lambungnya Naik Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Menpora Dito Ariotedjo menjadi salah satu saksi perjuangan Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja, untuk cabang sepak bola.

Timnas Indonesia menggasak Thailand 5-2 (2-2) melalui babak tambahan waktu pada laga puncak yang berlangsung di Olympic Stadium, Phonom Penh, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023 malam.

Menyaksikan laga yang berlangsung panas dan dramatis tersebut, Dito Ariotedjo mengaku asal lambungnya sempat naik.

Baca Juga : Masuk Buku Sejarah dan Jadi Trending Topic, Beckham Putra Kini Sejajar dengan Legenda Persib Robby Darwis

Saling balas gol yang terjadi di laga tersebut menjadi salah satu penyebabnya. Kemenangan Timnas Indonesia yang sudah didepan mata sirna di detik berdarah setelah Thailand membuat skor menjadi imbang 2-2.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hebatnya, Timnas Indonesia mampu mencetak tiga gol pada babak tambahan waktu melalui Irfan Jauhari, Fajar Faturahman, dan Beckham Putra Nugraha.

Tiga gol tersebut menghempaskan perjuangan Thailand dan membuat Timnas Indonesia meraih medali emas setelah menanti selama 32 tahun.

"Asal lambung saya sampai naik, karena naik turun, sudah unggul disamain lagi, tapi Alhamdulillah kita bisa meninggalkan meraka karena semangat anak-anak di lapangan dan tentunya para atlet dan ofisial," kata Dito Ariotedjo dikutip dari Antara.

Dito Ariotedjo menambahkan, kemenangan Timnas Indonesia di babak final SEA Games 2023 tak lepas dari persiapan yang dilakukan selama ini.

"Kemenangan ini juga berhasil membuktikan kalau Indonesia adalah pejuang," katnya.

Pemilik nama asli Ario Bimo Nandito Ariotedjo tersebut berharap Timnas Indonesia bisa banyak melakukan pemusatan latihan di dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kualitas.

Baca Juga : Panas! Manajer Timnas Indonesia U-22 Dipukuli Ofisial Thailand, 5 Kartu Merah Dikeluarkan Wasit

"Saya sangat terharu dan tidak hanya emas yang diraih sepak bola saja. Namun medali emas dari cabang olahraga lainnya sangat membanggakan dengan berbagai tantangan dan ketidakadilan menimpa kontingen kita," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini