2 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Tampil Menonjol di SEA Games 2023

2 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Tampil Menonjol di SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Legenda Persib Bandung, Robby Darwis menyebut dua pemain Timnas Indonesia U-22 yang penampilannya cukup menonjol selama SEA Games 2023.

Robby menyebut pemain serba bisa milik PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga dan Marselino Ferdinan, gelandang serang klub Belgia KMSK Deinze sebagai sosok yang tampil cukp menonjol.

"Untuk di tim mungkin itu ada Dewa (Alfeandra Dewangga), Marselino, itu kan untuk nanti ke depannya ada harapan," kata Robby kepada wartawan, Kamis 18 Mei 2023.

Baca Juga : Pulang ke Bandung, Beckham Putra Bakal Disambut

Dewa yang sempat dimainkan sebagai bek di laga pertama kontra Filipina, mampu memainkan peran sebagai gelandang jangkar dengan baik hingga laga final.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Marselino menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain muda dengan prospek cerah dengan kemampuan individualnya.

Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas setelah mengandaskan Thailand dengan skor 5-2 lewat drama 120 menit dalam laga final sepak bola SEA Games 2023 di Stadion Nasional, Phnom Penh Olympic, Kamboja, pada Selasa malam 16 Mei 203.

Baca Juga : Rekap Transfer Pemain 18 Tim Liga 1 Musim 2023-2024

Lima gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit 20 dan 45+4, Irfan Jauhari menit ke-91 dan Fajar Fathurrahman menit ke-107 serta dari Beckham Putra pada menit ke-120.

Sementara, gol dari Thailand tercipta melalui sundulan Anan pada menit 64 dan pemain pengganti Yotsakon di menit 90+9.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi momen bersejarah yang mengakhiri penantian selama 32 tahun sejak terakhir merebut emas sepak bola SEA Games pada 1991 di Manila.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini