Raih Emas SEA Games 2023, Beckham Goda Admin Persib Hingga Presiden

Raih Emas SEA Games 2023, Beckham Goda Admin Persib Hingga Presiden Beckham mencetak gol untu

REPUBLIK BOBOTOH - Beckham Putra Nugraha menjadi satu-satunya pemain yang mewakili Persib Bandung di skuad Indonesia U-22.

Namanya kini masuk dalam sejarah Indonesia karena berhasil meraih medali emas SEA Games 2023, setelah penantian panjang selama 32 tahun.

Bukan itu saja, nama Beckham Putra Nugraha pun kini sejajar dengan legenda Persib, Robby Darwis.

Baca Juga : Buntut Kericuhan di Final Sepak Bola SEA Games 2023, Pemain dan Ofisial Thailand Terancam Sanksi

Pemilik nomor punggung 7 di skuad Persib tersebut mengikuti jejak seniornya yang meraih medali emas SEA Games 1987 dan 1991.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Usai menyebet medali emas SEA Games 2023 di Kamboja pasca menaklukan Thailand 5-2 (2-2) melalui babak tambahan waktu, Beckham Putra Nugraha mengungkapkan rasa syukurnya.

"Ya Alhamdulillah bisa mempersembahkan emas setelah 32 tahun, ini satu kebanggaan dan bisa jadi motivasi untuk lebih baik," kata Beckham Putra Nugraha.

Tak hanya rasa syukur, adik kandung Gian Zola inipun sempat menggoda admin Persib hingga Presiden Republik Indonesia di twitter.

Candaan Beckham Putra Nugraha kepada admin Persib tak lepas dari unggahan klub terkait pencapaiannya meraih medali emas.

"Tadi malam, @beckhamputran mencatatkan namanya dalam tinta emas sepakbola Indonesia. Juara SEA Games 2023 ????????????????"

"Beberapa tahun sebelumnya, Robby Darwis berhasil meraih medali emas di tahun 1987 dan 1991 ????????," demikian kicauan admin Persib Bandung, Rabu 17 Mei 2023.

Tahu namanya disebut dalam postingan twitter Persib, Beckham Putra Nugraha pun membalasnya.

"Hatur Nuhun manawi min bonusna????????," canda pemain asal Gedebage Bandung ini.

Sementara itu candaan Beckham Putra Nugraha kepada Presiden terjadi saat salah satu akun mengunggah momen Presiden merayakan gol yang dicetak oleh Beckham.

Dalam video tersebut, Presiden beserta beberapa penonton lainnya yang diduga Paspampres turut berselebrasi melihat Beckham merayakan gol yang dicetaknya ke gawan Thailand.

"Maswali @gibran_tweet ga berani teriak² selebrasi gol Indonesia, kenapa? Lha wong di sampingnya ada presiden RI yg ikut nonton. Wani sorak², disemprit paspampres," tulis @Narkosun.

Beckham Putra Nugraha yang meihat momen tersebut kemudian menulis, "Punten pak abi ngagolkeun (maaf pak saya mencetak gol), tulis Beckham seraya menandai akun resmi Presiden.

Baca Juga : Dendam Dedi Kusnandar Terbalaskan

Beberapa netizen menanggapi kicauan Beckham Putra Nugraha tersebut dan memintanya untuk tetap rendah hati dan tidak cepat puas.

"Ulah adigung. Perjalanan masih panjang kudu lewih hade," harap @MSaepulmubarok pada Beckham.

"Pujian adalah energi dan kritik adalah obat. Nu ngaranna tambahan energi pasti enak Tapi obat pasti pait. Yg harus disadari, dua duanya dapat meningkatkan mental dan performa atau sebaliknya menurunkan keduanya. Hok Jang ngora keneh moga bisa terus berkarya," tulis @renita_hartini.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini