Update Transfer Liga 1: Bali United Resmi Umumkan Pengganti Nadeo Argawinata

Update Transfer Liga 1: Bali United Resmi Umumkan Pengganti Nadeo Argawinata Logo Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bali United FC sudah mendapatkan pengganti Nadeo Argawinata yang memilih pergi dan bergabung dengan klub lamanya, Borneo FC Samarinda.

Juara dua kali Liga 1 itu, resmi mengumumkan Adilson Maringa sebagai rekrutan anyar. Kedatangan kiper yang sebelumnya bermain untuk Arema FC tersebut menambah kekuatan di sektor penjaga gawang setelah Bali United sebelumnya kehilangan Nadeo.

Kini Bali United memiliki tiga kiper. Selain Adilson Maringa, Bali United memiliki Muhammad Ridho Djazulie dan Rakasurya yang dipertahankan Serdadu Tridatu.

Baca Juga : Ini Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023 Menurut Legenda Persib


Pengalaman dan prestasi individual Adilson Maringa jadi pertimbangan Bali UNited merekrut penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di musim pertamanya berkarier di Indonesia pada Liga 1 2021-2022, Adilson membantu Arema FC mengukir rekor tak terkalahkan dalam 23 laga dengan torehan 14 kali cleansheet dari 30 penampilan.

Sementara di musim kedua, Adilson Maringa turut berjasa membawa Arema FC menjuarai turnamen pra musim Piala Presiden 2022 dan dia dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Baca Juga : Reaksi Legenda Persib setelah Pencapaiannya Disamai Beckham Putra Cs di SEA Games 2023

“Tim butuh penjaga gawang baru. Maringa (Adilson) sudah main bagus di Arema FC sudah juara di Piala Presiden 2022. Maringa juga terpilih sebagai pemain terbaik,” kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Kamis 18 Mei 2023.

"Tim pelatih sudah lihat dia bermain beberapa kali di klub sebelumnya. Ini juga rekomendasi dari pelatih kiper Bali United, Coach Marcelo," imbuhnya.

Stefano Cugurra berharap Adilson Maringa dapat segera beradaptasi dengan tim. “Pasti kita bantu dia buat punya adaptasi cepat bersama tim Bali United,” tandasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini