Ini Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023 Menurut Legenda Persib

Ini Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023 Menurut Legenda Persib Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-22 setelah Irfan Jauhari membobol gawang Thailand. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Persib Bandung, Robby Darwis menilai permainan matang berhasil ditunjukan Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023.

Apalagi di laga perebutan medali emas SEA Games kontra Thailand U-22, permainan Timnas Indonesia U-22 semakin menunjukan kematangannya, meski dihadapkan permainan yang keras.

Bagi Robby Darwis, ketenangan dan kedewasaan bermain menjadi modal berharga menghadapi tim sekelas Thailand. Ditambah lagi ada tekad kuat yang ditunjukan Timnas Garuda Muda yang ingin memutus penantian panjang 32 tahun tanpa medali emas di cabang olah raga sepak bola.

Baca Juga : Reaksi Legenda Persib setelah Pencapaiannya Disamai Beckham Putra Cs di SEA Games 2023

"Tidak terpengaruh permainan keras dan fokus ke pertandingan untuk bisa menang dan meraih medali emas yang selama 32 tahun ini kita tunggu-tunggu," ujar Robby kepada awak media pada Kamis, 18 Mei 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ditambah lagi ia memahami, bertanding kontra Thailand tak bisa dilakukan secara biasa. Pasalnya Thailand selalu tampil baik ketika tampil di ajang internasional.

Hal itu juga sempat ia rasakan ketika masih aktif menjadi pesepakbola profesional. Apalagi nama Indonesia selalu dibayang-bayangi Timnas Thailand ketika berusaha mendapatkan gelar di berbagai ajang, termasuk SEA Games.

Baca Juga : Pelatih Persib Apresiasi Kinerja PSSI

"Iya betul, jadi memang jarang-jarang kalau dari generasi ini apalagi di arena SEA Games ini apalagi Indonesia itu selalu dibayang-bayangi Thailand. Tapi Alhamdulillah lah sekarang bisa memberi yang terbaik dan saya juga support sekali untuk pemain," tambahnya.

Di sisi lain, Robby menilai setidaknya ada dua pemain yang tampil cukup menonjol di ajang tersebut. Baginya dua pemain pembeda di Timnas Indonesia ialah Alfeandra Dewangga dan Marselino Ferdinan.

"Untuk di tim mungkin itu ada Dewa, Marselino, itu kan untuk nanti ke depannya ada harapan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini