Reaksi Legenda Persib setelah Pencapaiannya Disamai Beckham Putra Cs di SEA Games 2023

Reaksi Legenda Persib setelah Pencapaiannya Disamai Beckham Putra Cs di SEA Games 2023 Para pemain Timnas Indonesia U-22 melakukan selebrasi di podium setelah sukses meraih medali emas SEA Games 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan Pemain Persib Bandung, Robby Darwis sangat bangga atas pencapaian yang diraih Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Menurut Robby Darwis kemenangan ini amatlah penting karena Indonesia sudah sangat menantikan medali emas yang sempat sulit didapatkan selama 32 tahun sejak meraihnya di SEA Games 1991 Manila.

Bagi Robby Darwis, penantian panjang selama 32 tahun ini akhirnya bisa terpecahkan di Kamboja dalam laga kontra Thailand U-22 dengan kedudukan 5-2.

Baca Juga : Pelatih Persib Apresiasi Kinerja PSSI

Padahal sebelum dipastikan mendapatkan medali emas, Robby sempat cemas dengan gol yang dicetak Thailand pada menit akhir babak kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Padahal sebelum gol Thailand di menit akhir, Indonesia sempat unggul oleh sepasang gol dari Ramadhan Sananta. Lalu dibalas dua gol oleh Thailand pada menit 24 dan 90+7.

Dengan gol tersebut, memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Namun syukurnya, Timnas Indonesia berhasil tampil apik hingga kembali meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, 5-2.

Baca Juga : Persib Bandung Memilih Berbeda

"Ya akhirnya jadi juara setelah 32 tahun. Jadi yang memang seperti ini kalau lawan Thailand itu," ujar Robby yang turut andil membawa Timnas Indonesia meraih emas sepak bola di SEA Games 1987 dan 1991 kepada awak media pada Kamis, 18 Mei 2023.

Lebih lanjut kata Robby, medali emas yang didapat Beckham Putra cs sebagai bukti akan kemajuan sepak bola Indonesia. Pasalnya belum lama ini, banyak pihak yang mempertanyakan akan kualitas sepak bola Indonesia yang minim prestasi di ajang internasional.

"Ya ini yang terbaik lah menurut saya dari yang kemarin-kemarin karena dalam pesta olahraga SEA Games ini hasil akhir yang terbaik yang didapat. Artinya mereka kan bisa memenuhi ekspektasi dari masyarakat dan ini hasilnya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini