Persib Berpeluang Datangkan 6 Pemain Anyar, 2 di Antaranya Legiun Asing

Persib Berpeluang Datangkan 6 Pemain Anyar, 2 di Antaranya Legiun Asing Daisuke Sato dan rekan-rekan merayakan kemenangan atas Arema. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sudah mendatangkan tiga pemain anyar di bursa transfer Liga 1 musim 2023-2024 dan Maung Bandung diyakini masih akan mendatangkan beberapa wajah baru lagi.

Salah satu yang dinantikan bobotoh adalah kedatangan pemain asing anyar karena Persib masih memiliki setidaknya dua slot kosong pemain asing setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menambah jatah penggunaan legiun asing menjadi 6 orang dengan skema 5+1.

Persib sendiri berpeluang mendatangkan enam pemain anyar lagi di bursa transfer pemain kali ini. Itu merujuk pada komposisi pemain yang dimiliki Persib.

Baca Juga : Update Rekap Transfer Persib setelah Lepas Eks Persija dan Datangkan Tangan Kanan Luis Milla di Timnas

Persib saat ini memiliki 29 pemain yang masih terikat kontrak maupun sebelumnya sudah memperpanjang kontrak, termasuk tiga pemain anyar yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansah dan I Putu Gede Juni Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu artinya, jika komposisi 29 pemain yang ada sekarang tak berubah, Persib masih memiliki slot enam pemain lagi. Dalam regulasi Liga 1 2023-2024, setiap klub diizinkan memiliki maksimal 35 pemain.

Selain mendatangkan pemain baru dan mempertahankan beberapa pemain yang kontraknya habis, Persib juga telah melepas beberapa pemain yakni Bayu Fiqri, Mariyo Londok, dan Erwin Ramdani serta I Made Wirawan yang memutuskan pensiun.

Baca Juga : Transfer Liga 1: Persik Kediri Coret Tiga Pemain

Sementara dua pemain musim lalu yakni David Rumakiek dan Ridwan Ansori, nasibnya tak menentu karena belum mendapat kepastian kontraknya diperpanjang atau dilepas.

Berikut daftar sementara pemain Persib musim 2023-2024 hingga Sabtu 20 Mei 2023:

KIPER: 1-Fitrul Dwi Rustapa, 14-Teja Paku Alam, 34-Reky Rahayu

BELAKANG: 12-Henhen Herdiana, 32-Victor Igbonefo (naturalisasi), 27-Zalnando, 16-Achmad Jufriyanto, 2-Nick Kuipers (Belanda), 53-Rachmat Irianto, 5-Kakang Rudianto, 3-Eriyanto, 66-Daisuke Sato (Filipina), 56-Rezaldi Hehanusa, ??-Edo Febriansah, ??-Putu Gede Juni Antara.

TENGAH: 11-Dedi Kusnandar, 13-Febri Hariyadi, 7-Beckham Putra, 8-Abdul Aziz, 21-Frets Butuan, 10-Marc Klok (naturalisasi), 70-Arsan Makarin, 6-Robi Darwis, 55-Ricky Kambuaya, 17-Ferdiansyah Cecep, ??-Ryan Kurnia.

DEPAN: 30-Ezra Walian (naturalisasi), 19-David da Silva (Brasil), 77-Ciro Alves (Brasil).

Daftar pemain yang kontraknya habis/belum diperpanjang

1. David Rumakiek

2. Ridwan Ansori

Daftar pemain hengkang/tidak diperpanjang kontraknya/pensiun

1. I Made Wirawan (pensiun)

2. Bayu Fiqri (kontrak tidak diperpanjang)

3. Mariyo Londok (batal dikontrak)

4. Erwin Ramdani (kontrak tidak diperpanjang).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini