Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Indra Optimistis Timnas U-23 Lolos ke Qatar

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Indra Optimistis Timnas U-23 Lolos ke Qatar Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, optimistis skuad Garuda Muda bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Untuk mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun 2024, Indonesia harus bisa mengungguli Turkmenistan dan China Taipei atau Taiwan di babak kualifikasi pada 4-12 September 2023.

Peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 cukup terbuka, karena akan menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup K yang dihuni Garuda Muda bersama Turkmenistan dan China Taipei.

Baca Juga : Soal Rencana Pengurangan Poin karena Ulah Suporter, Begini Tanggapan Bos Persib

"Alhamdulillah barusan selesai mengikuti drawing Kualifikasi Piala Asia U-23, di mana kita sebagai tuan rumah grup K. Kami satu grup dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei,” kata Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk sholat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar 2024 dan tente berprestasi di tingkat Asia nantinya," jelkasnya.

"Dalam waktu dekat saya akan berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim lawan (Turkmenistan dan Chinese Taipei),” tambah pelatih yang susses membawa Indonesia juara di SEA Games 2023, AFF U-19 2023, dan AFF U-22 2019 tersebut.

Baca Juga : Made Wirawan Resmi Tetap Mengabdi di Persib Bandung

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan diikuti 43 tim dan memperebutkan 16 posisi di putaran final. Qatar sebagai tuan rumah sudah dipastikan lolos meski juga akan tampil di babak kualifikasi.

Sebanyak 11 tim juara grup akan lolos otomatis, sedang empat tim lainnya akan diperebutkan melalui peringkat dua terbaik. Hingga saat ini, Indonesia belum pernah bermain di putaran final Piala Asia U-23.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini