Kejuaraan Daerah Hockey Indoor Resmi Digelar, FHI Berharap Potensi Tetap Terjaga

Kejuaraan Daerah Hockey Indoor Resmi Digelar, FHI Berharap Potensi Tetap Terjaga Pembukaan Kejurda Hockey. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Demi menjaga prestasi membanggakan di ajang SEA Games 2023, Pengurus Daerah (Pengda) FHI Jawa Barat menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Hockey Indoor pada 26-28 Mei 2023 di Gor Indoor SOR Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Kejurda Hockey Indoor ini dibuka langsung oleh Ketua Umum FHI, Mayjen TNI AD Budi Sulistijono.

Tak hanya Ketua Umum FHI, kejuaraan ini juga dihadiri oleh Ketua Pengda FHI Jawa Barat, H. Syahrir. SE, M.IPol. Ditambah lagi seluruh skuat Timnas Hockey Indoor Indonesia juga hadir yang mempersembahkan medali Emas di kategori putra dan medali perunggu pada kategori putri.

Kejuaraan ini juga digelar lebih cair dan menarik. Pasalnya sebelum kejuaraan digelar, seluruh peserta tampak mengikuti sesi zumba bersama instruktur, Zin Indri dan perkenalan dengan para pemain Timnas Hockey Indoor di ajang SEA Games.

Baca Juga : Berlatih di Satuan Dinas Membuat Reky Lebih Siap Lakoni Latihan Perdana Persib

Mayjen TNI AD Budi Sulistijono menjelaskan kejuaraan ini amatlah penting bagi masa depan cabang olah raga hockey indoor Indonesia. Pasalnya kejuaraan ini dapat memunculkan bibit-bibit unggulan di cabang olahraga hockey indoor yang nantinya potensi tersebut dapat dikembangkan untuk menatap kejuaraan antar negara lainnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini kita melihat bahwa support dari atlet atlet yang luar biasa seperti yang saya ini berada di Jawa Barat ini makanya saya datang di sini karena intuk mempertahankan emas itu tidak mudah, kedepan kita tentu harus lebih fokus mencari bibit yang baru dan saya melihat potensi di babak kualifikasi kemudian nanti di PON kita akan merekrut pemain untuk dua tahun yang akan datang di Thailand nanti," ujar Budi saat kepada awak media pada Budi Sulistijono.

Ketua Umum FHI Jabar, H. Syahrir menuturkan agenda ini salah satu rencana Pengda FHI Jabar dalam mencetak atlet atlet unggulan. Apalagi ia menyadari, Jawa Barat memiliki potensi besar di cabang olahraga hockey dan itu harus dipertahankan guna mendapatkan prestasi lainnya.

"Kesiapan kami untuk adalah mencetak atlet atlet baru tentunya dengan program kami sesuai ketum PP FHI, oleh sebab itu kami menggali potensi potensi di daerah, bibit bibit usia U-20 dan dua tahun ke depan akan kami siapkan," tutur Syahrir.

Di sisi lain menurut pelatih Timnas Hockey Indoor, Irwan Hermawan, ini merupakan salah satu proses awal dalam meraih membentuk tim kuat yang beprestasi di ajang dunia. Pasalnya kata Irwan, perlu perjuangan keras dan proses panjang bagi Timnas Hockey Indonesia dalam mencapai kesuksesan di ajang SEA Games Kamboja.

Baca Juga : Persib Pertahankan Sistem Tiket Online dengan Sejumlah Perbaikan

"Prosesnya memang tidak instan yah, memang prosesnya panjang, kita latihan dari 2019 SEA Games di Filipina kita gak jadi bertanding, nah di situ kita sudah mulai meramu karena di desember 2021 kita sudah fokus di SEA Games ini, jadi prosesnya gak pendek bahkan kita ke Eropa pada awal januari kita di sana hampir 3 minggu, ke Austria, Ceko, dan disitu banyak bertemu tim kelas dunia, kita banyak ilmu di sana." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini