Resmi Gabung PSIS Semarang, Sugeng Rawuh di Bumi Mahesa Jenar David Rumakiek

Resmi Gabung PSIS Semarang, Sugeng Rawuh di Bumi Mahesa Jenar David Rumakiek David Kevin Rumakiek. (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Usai kontraknya diputus Persib Bandung, David Rumakiek resmi berlabuh di PSIS Semarang.

Pengumuman David Rumakiek bergabung di PSIS Semarang disebar lewat akun Instagram resmi milik tim berjuluk Mahesa Jenar, @psisfcofficial.

"David Rumakiek resmi direkrut untuk perdalam posisi bek sayap kiri.

Waktunya berikan yang terbaik, sugeng rawuh di bumi Mahesa Jenar David Rumakiek!," tulis @psisfcofficial.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Malang Melintang di Eropa, Pemain Ini Berpeluang Besar Memikat Hati Luis Milla

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan David Rumakiek memang didatangkan untuk menambah ketebalan di sektor tersebut, sehingga tim pelatih memiliki banyak opsi di pos bek kiri.

"David Rumakiek kami datangkan supaya sektor bek kiri lebih kuat. Selain itu, pelatih juga memiliki banyak pilihan di posisi itu," ujar Yoyok Sukawi dikutip dari bola.com.

Yoyok Sukawi pun menjelaskan bahwa sebelum menyodorkan kontrak pada David Rumakiek, berbagai tes sudah dilakukan pada pemuda asal Jayapura itu.

Baca Juga: Luis Milla Beri Kode Pemain Asing Baru Siap Wilujeng Sumping di Persib Bandung

"Terkait kondisi David Rumakiek yang musim lalu cedera, kami sudah melakukan tes medis, tes fungsi, dan tes fisik, sebelum memberikan kontrak," ujar Yoyok.

Hasilnya David Rumakiek dinyatakan lolos dan kubu PSIS merasa optimistis mampu beradaptasi untuk bisa meningkatkan kondisinya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini