Gianto Hartono Kembali Pimpin FORKI Jabar Periode 2023-2027

Gianto Hartono Kembali Pimpin FORKI Jabar Periode 2023-2027 Gianto Hartono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) menggelar Musyawarah Provinsi FORKI Jawa Barat 2023 di Aula Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Minggu 28 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu ketua FORKI Jabar sebelumnya, Gianto Hartono kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum FORKI Jabar periode 2023-2027.

Di masa periode ketiganya memimpin FORKI Jabar, Gianto Hartono memastikan akan bekerja lebih baik lagi meski dalam dua periode kepengurusannya karate Jabar berhasil menyabet gelar juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON), baik di Jabar maupun saat PON di Papua.

Baca Juga : Teddy Ungkap Rencana TC Persib, Ini Jadwal dan Kota Tujuannya

"Yang pertama, mendahului kehendak Tuhan itu salah. Tapi kalau memang Tuhan mengizinkan, saya selaku pimpinan yang lama, tidak keberatan untuk meneruskan FORKI ke depannya supaya lebih baik," ujar Gianto Hartono.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gianto Hartono menegaskan dirinya akan tetap menjalankan regenerasi salah satunya dari sisi kepelatihan.

"Meningkatkan level atlet juga sudah dilakukan melalui sirkuit-sirkuit. Kemudian pada level wasit juga sudah dilakukan sertifikasi. Tapi tentunya organisasi tidak boleh puas dan akan terus kami perbaiki yang masih menjadi kekurangan di kita adalah anak-anak muda yang mau memberikan yang terbaik untuk pengabdian," tuturnya.

Cabang olahraga Karate sendiri memang kurang dilirik banyak orang karena belum menjadi industri seperti Sepakbola, Basket hingga Bola Voli. Oleh karena itu Gianto berharap anggota FORKI tetap aktif dan semangat.

Baca Juga : Bos Persib Ungkap Alasan Rekrut Tyronne Gustavo del Pino, Ini Durasi Kontraknya

"Memang itu menjadi tugas berat kita, bahwa pimpinan berikutnya harus bisa mengoptimalkan. Kalau anggotanya mau aktif dan semangat, ya kesejahteraannya harus berbanding lurus sehingga semua itu bisa terjadi," katanya.

Gianto pun berharap pengurus FORKI Jabar ke depannya bisa menyatu dengan masyarakat. Seperti memperbanyak kegiatan di luar gedung.

"Tadi kita sebutkan harus berani ke pantai karena di Jawa Barat ini kan ada banyak chi-nya, sungainya, kenapa kita tidak mulai di sana. Supaya nanti suatu saat atau memang dimungkinkan, kita memulai olahraga di Gedung Sate, Gedung Asia Afrika.

Jadi sebelum kita melahirkan atlet yang mendunia, kita lebih dulu menggunakan gedung yang mendunia sehingga bagaimana prestasinya juga bisa mendunia," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini