Jadwal Final Europa League AS Roma vs Sevilla Live di SCTV, Berikut Jam Tayangnya

Jadwal Final Europa League AS Roma vs Sevilla Live di SCTV, Berikut Jam Tayangnya Ilustrasi Sepak Bola. (Michal Jarmoluk/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Jadwal final Europa League AS Roma vs Sevilla live di SCTV akan digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pada Rabu malam 31 Mei 2023 waktu lokal atau Kamis dini hari, 1 Juni 2023 waktu Indonesia.

Pertandingan final Europa League musim ini, jadi kesempatan bagi Sevilla untuk mempertajam rekor sebagai klub tersukses di ajang kompetisi antarklub Eropa kasta kedua tersebut.

Sevilla sebelumnya selalu sukses menjadi juara di enam kesempatan berlaga di pertandingan final masing-masing pada tahun 2006, 2007, 2014, 2015, 2016 dan 2020.

Baca Juga : Riwayat Cedera Tyronne del Pino yang Resmi Gabung Persib Bandung

Los Nervionenses, juluka Sevilla lolos ke laga final Europa League musim 2022-2023 setelah mengandaskan wakil Italia, Juventus dengan skor aggregat 3-2.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara bagi AS Roma, final musim ini merupakan partisipasi kedua mereka di laga puncak setelah tahun 1991, saat masih bernama Piala UEFA.

Di final Piala UEFA 1991, AS Roma takluk dari Inter Milan dengan skor aggregat 1-2, karena hanya mampu membalas kekalahan 0-2 di kandang Inter Milan pada leg pertama dengan kemenangan 1-0 di leg kedua.

Meski belum pernah berpengalaman menjadi juara Europa League, tetapi AS Roma berharap banyak pada sentuhan magis Jose Mourinho yang cukup berpengalaman di kompetisi Eropa.

Baca Juga : Pemainnya Banyak Dipanggil Timnas, Manajemen dan Tim Pelatih Persib Koordinasi

Mourinho tercatat dua kali meraih gelar Liga Champions bersama dua klub berbeda, FC Porto dan Inter Milan serta sekali meraih gelar Europa League saat membesut Porto.

Sentuhan Mourinho terbukti ampuh saat membawa AS Roma menjadi juara UEFA Europa Conference League musim 2021-2022 setelah mengalahkan Feyenoord di laga final.

Laga final Europa League 2022-2023 AS Roma vs Sevilla akan disiarkan langsung SCTV dan live streaming di Vidio pada Kamis dini hari 1 Juni 2023, pukul 02.00 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini