Dapat Dukungan dari KONI Jabar, Pengprov ISSI Segera Gelar Musorprovlub

Dapat Dukungan dari KONI Jabar, Pengprov ISSI Segera Gelar Musorprovlub (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat akan menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) pada bulan Juli 2023 mendatang. Agenda Musorprovlub ini mendapat dukungan penuh dari KONI Jawa Barat untuk menentukan Ketua Umum ISSI Jawa Barat berikutnya.

Sebelum melakukan Musorprovlub, ISSI Jawa Barat mendatangi kantor KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung pada Senin, 29 Mei 2023. ISSI sendiri diwakili oleh caretaker, Jadi Rajagukguk dan sejumlah anggotanya untuk memaparkan rencana Musorprov ISSI Jawa Barat.

"Alhamdulillah hari ini diterima Pak Ketum KONI Jabar, didampingi Sekum dan bidang organisasi, saya selaku caretaker ISSI Pemprov Jawa Barat dan didampingi anggota dan PM anggota, menyampaikan sekaligus melaporkan dan mengkoordinasikan ke Ketum KONI Jawa Barat, sebuah rencana, Musorprovlub ISSI Jawa Barat, rencananya bulan Juli awal, kita mendapatkan arahan dari beliau," ujar Jadi kepada awak media.

Baca Juga : Rumor Transfer Liga 1: PSM Kesulitan Cegah Ramadhan Sananta Pergi

Untuk menjaring calon Ketua Umum ISSI Jawa Barat yang nantinya maju dalam pemilihan, Jadi menambahkan pihaknya sudah memiliki skema agar pemilihan tersebut terselenggara dengan baik. Lokasi pemilihan Ketua Umum ISSI juga rencananya akan digelar di Kantor KONI Jawa Barat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Berharap siapapun nanti yang terpilih atau calon, kita harapkan dapat bawa prestasi Jawa Barat lebih baik lagi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Kita harapkan juga mohon dukungan pak Ketum KONI untuk pendaftaran bakal calon ketua umum ISSI Jawa Barat kita lakukan di tempat ini dan gedung ini," tambah Jadi.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana menambahkan, besar harapan KONI Jawa Barat terhadap Musorprovlub ini. Sehingga setelah ISSI Jawa Barat nantinya terpilih, ISSI Jawa Barat bisa segera melakukan pemusatan latihan untuk persiapan babak kualifikasi PON.

"Dalam rangka menghadapi Musorprovlub ISSI Jawa Barat bulan Juli seperti yang tadi disampaikan. Ya tentunya harapan dari kami sebentar lagi kita akan melaksanakan pemusatan latihan daerah untuk BK (Babak Kualifikasi) PON, dalam rangka memantapkan Pelatda PON nanti, tentu persoalan Pengprov ISSI Jawa Barat ini bisa segera terselesaikan dengan baik. Saya percaya kepada Pak Jadi, beliau pasti bisa menyelesaikan itu dengan baik nanti dibantu oleh kami dari bidang organisasi KONI Jawa Barat," tutur Budiana.

Baca Juga : Presiden RANS: Mau Diprotes Karena Belum Ada Pergerakan Tidak Ada Masalah

Lebih lanjut kata Budiana, pihaknya sangat mendukung gebrakan yang akan dilakukan ISSI Jawa Barat dalam membenahi organisasi, salah satunya penjaringan di sektor pucuk pimpinan pengurus provinsi. Apalagi ini merupakan Musorprovlub kedua di tengah kepengurusan ketua umum sebelumnya.

Seperti yang diketahui bersama, ketua umum ISSI Jawa Barat sebelumnya Yudi Nugraha Lasminingrat memutuskan mengundurkan diri di tengah-tengah masa jabatannya. Hal itu disebabkan alasan kesibukannya sehingga dikhawatirkan tak bisa mengurusi ISSI Jawa Barat.

"Mudah mudahan ini yang terakhir tidak ada lagi Musorprovlub pergantian ketua di tengah tengah waktu, ini mudah-mudahan yang terakhir. Apalagi kalau berbicara PON 2024 tinggal 1 tahun lagi persiapannya. Kalau ISSI masih seperti ini terus tidak hanya PB ISSI nya tapi kami yang lebih dekat Jawa Barat akan rugi kalau suasananya seperti itu," tutup Budiana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini