Klub-klub Liga 1 Ikuti Langkah Persib

Klub-klub Liga 1 Ikuti Langkah Persib Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Regulasi baru pemain asing membuat klub-klub Liga 1 berlomba memburu pemain asing dari kawasan Asia Tenggara atau ASEAN.

Seperti diketahui, di kompetisi musim 2023-2024, klub wajib memiliki minimal satu pemain asing dari negara ASEAN.

Persib Bandung dan Barito Putera, cukup 'beruntung' karena sejak musim lalu sudah memiliki pemain dari regional ASEAN.

Baca Juga : Daftar Klub Liga 1 Paling Aktif Datangkan Pemain Anyar

Musim lalu, Persib dan Barito sama-sama memiliki pemain asing dari Filipina yakni Daisuke Sato dan Mike Ott, keduanya dipastikan tetap berkarier di Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Entah kebetulan atau tidak, langkah Persib dan Barito ternyata diikuti oleh klub lain yang ternyata memilih mendatangkan pemain asing ASEAN dari Filipina.

Seperti PSM Makassar yang baru mendatangkan Kike Linares, bek blasteran Spanyol-Filipina yang memilih membela Timnas The Azkals.

Klub lainnya yang menggunakan jasa pemain dari Filipina adalah Persita Tangerang yang menggaet Christian Rontini. Kemudian Persik Kediri yang mendatangkan Simen Lyngbo, PSS Sleman memboyong Anthony Pinthus (kiper).

Baca Juga : Dapat Dukungan dari KONI Jabar, Pengprov ISSI Segera Gelar Musorprovlub

Sementara beberapa tim memilih menggaet pemain ASEAN dari luar Filipina, yakni Borneo FC yang mendatangkan winger muda Timnas Myanmar, Win Naing Tun dan Madura United yang menggaet pemain berdarah Denmark dari Singapura, Jacob Mahler.

Madura United sendiri meski sudah mendatangkan pemain dari ASEAN, tetapi rumornya berminat menggaet bek Timnas Filipina, Amani Aguinaldo.

Klub lain yang juga dirumorkan bakal merekrut pemain Filipina adalah Persikabo 1973 yang dikaitkan dengan Chima Uzoka. Persija Jakarta pun rumornya tertarik kepada pemain Filipina keturunan Swiss, Michael Kempter.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini