Regulasi Berubah, Zainudin Amali Bocorkan Mengapa Setiap Klub Liga 1 Wajib Miliki Pemain ASEAN

Regulasi Berubah, Zainudin Amali Bocorkan Mengapa Setiap Klub Liga 1 Wajib Miliki Pemain ASEAN Daisuke Sato merupakan pemain ASEAN yang dimiliki Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Regulasi kuota pemain asing di kompetisi Liga 1 2023/2024 dipastikan berubah.

Bila sebelumnya format yang digunakan yaitu 3+1 Asia, kini menjadi 5+1 (ASEAN), dimana setiap klub wajib mempunyai satu pemain dari Asia Tenggara.

Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan, ada alasan sehingga regulasi kuota pemain asing Liga 1 2023/2024 mengalami perubahan, terutama soal pemain Asia Tenggara.

Baca Juga : Kebahagiaan Ganda Sandy Walsh di FIFA Matchday

Hal ini berkaitan dengan perluasan hak siar kompetisi yang bisa tersebar kepada masyarakat Asia Tenggara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Nah itu juga kenapa syarat (pemain asing) dari kombinasi satu diwajibkan dari Asia Tenggara. Supaya masyarakat di Asia Tenggara menonton kompetisi kita,” kata Zainudin Amali dikutip dari Antara.

“Jadi bagi yang mendapatkan hak siarnya makin bagus. Karena coverage siaran itu sampai Asia Tenggara,” tambahnya.

Dalam kebijakan yang disampaikan PT Liga Indonesia Baru terkait pemain asing Liga 1 musim ini, setiap klub boleh memainkan seluruh pemain asingnya dalam setiap pertandingan.

Baca Juga : Digelar 1 Juli 2023, Ini Pertandingan Pembuka Liga 1 2023/2024

Khusus untuk kompetisi Liga 1, baik pendaftaran pemain lokal dan asing untuk didaftarkan dalam LIAS akan ditutup pada tanggal 20 Juli 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini