Gara-gara Pengalaman Masa Lalu, Kompatriot Daisuke Sato Tertarik Bermain di Indonesia

Gara-gara Pengalaman Masa Lalu, Kompatriot Daisuke Sato Tertarik Bermain di Indonesia Suporter Timnas Indonesia. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Banyak alasan yang dikemukakan para pemain asing saat menerima tawaran dari tim asal Indonesia.

Simen Lyngbo contohnya, gara-gara pengalaman masa lalunya, kompatriot Daisuke Sato ini tertarik untuk bermain di Liga 1.

Pemain asing asal Filipina ini sangat tertarik dengan fanatisme suporter Indonesia yang pernah dilihatnya pada pertandingan Timnas Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF.

Baca Juga : Mantan Pemain Manchester United dan Chelsea Sebut Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

Gara-gara itulah, Simen Lyngbo tak berpikir panjang saat mendapat tawaran dari Persik Kediri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Pengalaman saya pernah bertemu fans Indonesia saat main di Piala AFF di Manila. Saya lihat fans Indonesia begitu fanatik lebih banyak datang dibanding fans Filipina bahkan,” ujar eks pemain United City FC itu.

“Makanya saya ingin suatu saat berkarir di Indonesia, ketika Persik menghubungi tidak ada alasan saya untuk berpikir dua kali untuk menerima tawaran itu.”

“Kini saya datang ke Stadion Persik (Brawijaya) dengan harapan baru untuk berbuat lebih baik lagi,” imbuhnya.

Simen Lyngbo mengaku tidak ada masalah adaptasi dengan tim karena merasa senang dengan sambutan hangat yang diberikan semua elemen klub.

“Adaptasi untuk saya dari komunikasi dengan pelatih, staf, semua pemain dalam waktu yang lama. Ini akan bantu saya untuk adaptasi lebih baik dengan tim,” jelasnya.

Baca Juga : Persib Siap Penuhi Syarat, Dokter Tim Bicara Keterlibatan Tyronne del Pino

Dia menegaskan siap bermain dimanapun Pelatih Persik, Marcelo Rospide memberi kepercayaan. Karena baginya yang paling penting dapat membantu Persik memetik hasil positif di setiap laga.

“Saya akan berusaha main di beberapa posisi sesuai skema pelatih meski sering di garis pertahanan tapi bertahan dan menyerang bisa saya lakukan,” tegasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini