20 Pemain Persib Jalani Pemeriksaan Medis

20 Pemain Persib Jalani Pemeriksaan Medis (ILUSTRASI) Pemain Persib, Abdul Azis saat menjalani tes medis jelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak 20 pemain Persib Bandung telah menjalani pemeriksaan medis dan medical check up di salah satu rumah sakit jantung dan pembuluh darah di kawasan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu 3 Juni 2023.

Beberapa pemain seperti Ciro Alves, Beckham Putra Nugraha, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Zalnando, hingga Arsan Makarin hadir dalam sesi pertama tes media tersebut.

Selain pemain lama, dua pemain baru yang turut serta dalam pemeriksaan tersebut yaitu Edo Febriansah dan Ryan Kurnia.

Baca Juga : Persebaya Resmi Umumkan Kedatangan Gelandang Timnas Singapura

Menurut keterangan yang disampaikan Dokter tim Persib, Rafi Ghani, tes medis merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum pemain tampil di Liga 1 2023/2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain harus menjalani beberapa rangkaian tes seperti, pemeriksaan rekam jantung, darah, urin, dan organ-organ penting lainnya.

Setiap pemain harus menjalani tes medis secara langsung dan mengisi beberapa data untuk diserahkan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Mulai dari tes darah, urine, jantung, juga fungsi hati. Semuanya harus dicek. Selain itu ada tes musculus sceletal yaitu meliputi bagian otot dan tulang. Harus dilakukan tes semuanya,” ujar Rafi Ghani.

Baca Juga : Setelah Resmi Gabung Persib, Bang BES Bocorkan Tugas Pertamanya

Sementara itu, sisa pemain yang belum mengikuti tes medis akan melakukannya pada sesi kedua yang digelar Ahad 4 Juni 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini