Reaksi Ernando Ari setelah PSSI Bakal Naturalisasi Kiper Panathinaikos dan Eks Juventus

Reaksi Ernando Ari setelah PSSI Bakal Naturalisasi Kiper Panathinaikos dan Eks Juventus Ernando Ari Sutaryadi. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar PSSI bakal menaturalisasi sejumlah penjaga gawang berdarah Indonesia yang berkarier di klub-klub Eropa ditanggapi santai Ernando Ari Sutaryadi.

Kiper Persebaya Surabaya yang tampil baik di SEA Games 2023 tersebut, menilai kehadiran penjaga gawang naturalisasi justru akan memotivasi untuk meningkatkan performa.

“Santai. Itu bisa menumbuhkan persaingan yang sehat dan meningkatkan performa saya sendiri maupun di timnas atau di mana pun itu. Semoga ini bisa membawa Timnas Indonesia semakin maju,” kata Ernando dikutip dari Bola.com.

Baca Juga : Marc Klok Cs Bakal Dikirim ke Luar Negeri, Negaranya Masih Dirahasiakan

PSSI seperti diketahui berencana melakukan naturalisasi kepada sejumlah pemain, termasuk yang berposisi penjaga gawang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dua nama kiper berdarah Indonesia yang bermain di Eropa dan santer dikabarkan dibujuk untuk membela Timnas Indonesia adalah Cyrus Margono dan Emil Audero.

Cyrus Margono merupakan pemain kelahiran Amerika Serikat berusia 21 tahun yang saat ini membela tim cadangan klub papan atas Yunani, Panathinaikos B.

Baca Juga : Stadion Manahan Ditetapkan Jadi Venue Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23

Cyrus Margono memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang lahir di Bali dan tumbuh di Surabaya, Jawa Timur. Sementara ibunya berasal dari Iran.

Sedangkan Emil Audero membela Sampdoria dan sempat digembleng klub papan atas Juventes, merupakan penjaga gawang kelahiran Mataram, NTB, yang tumbuh dan besar di Italia.

Seperti Cyrus Margono, Emil Audero memiliki darah Indonesia dari ayahnya. Sementara ibunya berasal dari Italia yang memboyong Emil ke negeri pizza pada tahun 1998.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini