Stadion Manahan Ditetapkan Jadi Venue Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23

Stadion Manahan Ditetapkan Jadi Venue Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat meninjau Stadion Manahan. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Stadion Manahan di Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah, ditetapkan sebagai venue pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Indonesia jadi tuan rumah pertandingan Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar pada 4-12 September 2023 mendatang. Skuad Garuda Muda satu grup dengan Turkmenistan, dan China Taipei.

Kepastian Stadion Manahan jadi venue pertandingan Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat melakukan meninjau Stadion Manahan pada Minggu 4 Juni 2023.

Baca Juga : Persis Solo Ikat Jebolan Liga Singapura hingga 2026

"Bicara stadion, Manahan saya nilai sudah sangat siap dan terawat. Fasilitas media juga sudah siap. Sudah disetujui AFC dan telah lulus saat diinspeksi FIFA," jelas Erick Thohir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Begitu pula suporter Persis yang tak cuma banyak, juga pasti siap mendukung Timnas. Jadi tolong dijaga kepercayaan dari AFC kepada kita sehingga tidak ada lagi persepsi negatif terhadap sepak bola Indonesia," ujarnya.

Dengan ditunjuknya Stadion Manahan sebagai lokasi pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23, Erick Thohir berharap bisa berdampak positif bagi pertumbuhan sektor ekonomi, UMKM, merchandise, kesiapan fasilitas, serta budaya menonton yang tertib, nyaman, dan aman.

"Stadion ini salah satu dari 22 gelanggang yang direnovasi pemerintah agar sesuai standar FIFA. Sesuai pula dengan arahan Presiden Jokowi dan juga blue print PSSI untuk menyiapkan stadion berkualitas demi kepentingan laga internasional, nasional dan Liga 1 serta Liga 2," ujar Erick Thohir.

Baca Juga : Daisuke Sato Kali Ini Memilih Pergi, Ini Alasannya

"Dengan makin banyak stadion kita yang punya kualifikasi FIFA, maka ajang nasional dan internasional akan lebih mudah digelar. Dampaknya, sektor ekonomi tumbuh, UMKM terlibat, sekaligus muncul budaya menonton yang tertib, aman, dan nyaman," jelas Erick.

Babak kualifikasi akan berlangsung pada 4-12 September 2023 yang diikuti 45 kesebelasan dan dibagi ke dalam sebelas grup. Sebelas juara grup dan empat runner-up hterbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2024 yang akan digelar 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.

Tuan rumah lolos otomatis menggenapi jumlah peserta menjadi 16 tim di putaran final nanti. Piala Asia U-23 AFC 2024 juga menjadi babak kualifikasi untuk Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini