Marc Klok Cs Bakal Dikirim ke Luar Negeri, Negaranya Masih Dirahasiakan

Marc Klok Cs Bakal Dikirim ke Luar Negeri, Negaranya Masih Dirahasiakan Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menjadi pembuka kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ingin timnas Indonesia tampil kompetitif di putaran final Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada awal tahun 2024 mendatang.

Untuk membuat Timnas Indonesia lebih solid, PSSI akan mengirim skuad Garuda berlatih di luar negeri agar mendapatkan pengalaman sekaligus mengasah mental bertanding.

Putaran final Piala Asia 2023 di Qatar di Qatar digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Indonesia tergabung di Grup D bersama negara unggulan yang berpengalaman jadi juara Jepang dan Irak serta Vietnam.

Baca Juga : Stadion Manahan Ditetapkan Jadi Venue Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23

Program TC di luar negeri yang akan dilakoni Marc Klok Cs, seperti dikatakan Erick Thohir, dijadwalkan digelar pada pekan ketiga bulan Desember 2023 dan berlangsung selama tiga pekan. Tetapi Erick masih merahasiakan negara tujuannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Karena rencananya, untuk kejuaraan Piala Asia 2023 pada Januari 2024 itu kami akan menggelar pemusatan latihan kurang lebih tiga minggu," ujar Erick Thohir di Stadion Manahan dikutip dari Bola.com, Minggu 4 Juni 2023.

"Rencananya dimulai pada 23 Desember 2023 di sebuah negara yang belum bisa kami umumkan. Baru setelah itu kita akan terbang ke Qatar," lanjutnya.

Selain menyusun program latihan di luar negeri, PSSI pun menjadikan pertandingan FIFA Matchday sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Baca Juga : Persis Solo Ikat Jebolan Liga Singapura hingga 2026

Seperti pada bulan Juni ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023, dan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

“Lalu di beberapa pertandingan FIFA Matchday pun kami meminta satu sampai dua hari tim nasional ini latihan untuk mulai bermain,” ujar Erick.

“Jangan sampai tim nasional kita jadi tim yang kalahan. Kita menghadapi Palestina di stadion yang juga sudah berstandar FIFA yang ada di Surabaya pada 14 Juni dan di SUGBK melawan Argentina pada 19 Juni,” lanjutnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini