Daisuke Sato Kali Ini Memilih Pergi, Ini Alasannya

Daisuke Sato Kali Ini Memilih Pergi, Ini Alasannya Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato, kali ini memilih untuk pergi memenuhi panggilan Tim Nasional (Timnas) Filipina yang akan melakoni dua pertandingan persahabatan pada pertengahan bulan Juni 2023.

Timnas Filipina akan menghadapi Nepal pada 15 Juni 2023 dan China Taipei pada 19 Juni 2023 mendatang di Stadion Rizal Memorial, Kota Manila.

Sebelumnya Sato sempat dipanggil membela Timnas Filipina untuk FIFA Matchday pada bulan Maret 2023 lalu, tetapi dia memilih untuk tidak pergi karena Persib saat itu sedang menghadapi beberapa laga krusial.

Baca Juga : Update Rekap Transfer Persib setelah Kembali Lepas Pemain

"Saya akan pergi untuk bergabung dengan timnas. Tentunya selalu menjadi kebanggaan bisa tampil mewakili negara," kata Sato, Minggu 4 Juni 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Daisuke Sato mengaku sejauh ini kondisinya fit karena libur kompetisi tak membuatnya lupa akan menjaga kebugaran. Ia menjaga kebugaran bukan hanya untuk tampil baik bersama timnas, tapi juga Persib di Liga 1 2023/2024.

"Persiapan saya berjalan dengan bagus. Saya juga merasa sehat, baik itu secara fisik maupun mental. Saya bekerja keras untuk menghadapi musim kompetisi yang baru, dan juga untuk menghadapi laga FIFA berikutnya," ucapnya.

Baca Juga : Tragedi Kanjuruhan Masih Dipantau FIFA, Erick Thohir Jelaskan Sanksinya Jika Terulang

Karena memilih untuk gabung membela Timnas Filipina, Daisuke Sato kemungkinan besar absen membela Persib dalam laga uji coba di Yogyakarta.

Selain Daisuke Sato, Persib pun kemungkinan tidak bisa memainkan empat pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia yakni Edo Febriansah, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini