Menghilang di Sesi Latihan Persib, Begini Penjelasan I Made Wirawan

Menghilang di Sesi Latihan Persib, Begini Penjelasan I Made Wirawan I Made Wirawan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Salah seorang asisten pelatih baru Persib Bandung masih belum menunjukkan batang hidungnya dalam sesi latihan perdana Persib pada Senin, 5 Juni 2023 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Sosok tersebut ialah I Made Wirawan. Dia memiliki alasan untuk tidak hadir di sesi latihan perdana yang digelar kemarin. Hal itu disebakan eks penjaga gawang itu harus mengikuti Lisensi C AFC yang digelar Asosiasi PSSI Kota Bandung.

Keterlibatan I Made di pelatihan kepelatihan ini tak lepas dari tugas barunya sebagai asisten pelatih di skuat Maung Bandung. Sehingga ia absen bersama Persib hingga beberapa pekan ke depan.

Baca Juga : Ini Pesan Presiden pada Beckham dkk Usai Diguyur Bonus

Dalam pembekalan lisensi kepelatihan tersebut, Made mendapatkan banyak ilmu dasar kepelatihan. Apalagi nantinya, Made akan membantu tugas dari Luizinho Passos yang kini menjabat sebagai pelatih penajga gawang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kursusnya dari tanggal 5 dan mulai sampai tanggal 18. Harapannya dengan kursus ini saya bisa ilmu tentang dasar dasar menjadi pelatih dan bagaimana cara melatih yang bisa saya terapkan saat membantu pelatih Passos." ujar eks pemain Persiba Balikpapan itu pada Selasa, 6 Juni 2023.

Banyak hal baru yang didapat pria asal Gianyar itu selama menjalani lisensi kepelatihan. Ia berharap ilmu yang didapatnya selama menjalani pembekalan lisensi kepelatihan, dapat memberikan kontribusi terhadap tim Persib.

Baca Juga : Eks Pelatih Vasco da Gama Yakin Liga Indonesia akan Seperti J1 League

"Dengan dapat ikut lisensi ini saya bisa banyak tahu dengan hal hal baru pengetahuan baru tentang melatih tentunya ini menjadi semangat untuk gabung latihan dan bisa ikut latihan membantu coach passos kiper-kiper di Persib," tutup Made.

Seperti diketahui, setelah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional, I Made Wirawan tetap mengabdi di Persib dengan menjadi asisten pelatih penjaga gawang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini