Skuad Timnas Indonesia Belum Lengkap, Manajer Kecewa

Skuad Timnas Indonesia Belum Lengkap, Manajer Kecewa Manajer timnas Indonesia, Sumardji (kiri). (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengaku kecewa karena skuad Garuda masih belum lengkap. Hingga hari ketiga pemusatan latihan di Surabaya, Rabu 7 Juni 2023, baru 15 pemain yang hadir.

Dengan tegas Sumardji meminta agar pihak klub segera melepas para pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kontra Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni).

"Saya sampaikan di sini, ada dua pemain Persija yang masih ditahan. Semestinya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ada di sini karena tidak ada kegiatan di klub," ujar Sumardji.

Baca Juga : Teka-teki Masa Depan Ramadhan Sananta Akhirnya Terjawab, Ini Klub Barunya

"Mohonlah mengerti karena kami juga menginginkan adanya chemistry antar pemain. Komunikasi timnas dan klub jangan seperti ini lagi," tegas perwira menengah Polri tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain dua pemain Persija, masih ada tiga pemain PSM Makassar, yakni Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, Yance Sayuri dan beberapa pemain yang bermain di luar negeri.

Namun, PSSI memaklumi karena PSM sedang menjalani babak play-off AFC Champions League melawan Bali United dengan sistem home and away.

"Semua ini demi bangsa dan negara. Jadi saya mohon pengertiannya. Ini dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara," tegasnya.

Dari 26 pemain yang dipanggil, 15 orang pemain yang sudah hadir diantaranya Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah.

Kemungkinannya skuad Timnas Indonesia baru akan kumplit pada 12 Juni 2023 atau 2 hari sebelum digelarnya pertandingan pertama FIFA Matchday kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 Juni 2023.

Baca Juga : Luis Milla Ingin Persib Tampil Fight, Bermain Jelas, dan Membanggakan

Diinformasikan, Jordi Amat, Saddil Ramdani (Malaysia), Pratama Arhan (Jepang), Shayne Pattynama (Norwegia), Asnawi Mangkualam (Korsel) masih mempekuat klubnya masing-masing hingga tanggal 10-11 Juni.

Sementara Elkan Baggott dijadwalkan baru akan tiba di Surabaya hari ini, Kamis 8 Juni 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini