Manajemen Jalin Komunikasi dengan Mitra Baru, Ini 8 Sponsor Persib Musim Depan

Manajemen Jalin Komunikasi dengan Mitra Baru, Ini 8 Sponsor Persib Musim Depan Gabriella Witdarmono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur Commercial PT Persib Bandung Bermartabat, Gabriella Witdarmono mengakui Persib Bandung tengah melakukan negosiasi dengan sejumlah mitra baru yang akan menjadi sponsor timnya. Proses pembicaraan dengan sejumlah brand ternama tersebut disebut Gabriella Witdarmono berjalan cukup baik.

Gabriella Witdarmono menjelaskan Persib masih berusaha untuk mengkristalisasi bentuk kerjasama dengan brand-brand ternama tersebut. Hanya saja dalam meresmikan mitra tersebut, baginya cukup memakan waktu dan sangat berbeda dengan proses perekrutan pemain baru.

”Kita sedang approach dalam sisi negosiasi ke beberapa sponsor tentunya tapi masih dalam tahap diskusi, ada yang mau hampir final, ada yang belum jadi kita tunggu dulu," tutur Gabriella kepada awak media pada Rabu, 7 Juni 2023.

Baca Juga : Dokter Persib Beberkan Hasil Tes Medis, Tyronne del Pino dan David da Silva Menyusul

Dalam mewujudkan finalisasi negosiasi tersebut, Gabi -sapaan Gabriella- menegaskan Persib tak akan menargetkan kuantitas dari mitranya. Melainkan, Persib menargetkan nilai kuantitasnya demi menjaga finansial klub secara keseluruhan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bukan dari kuantitas brandnya tapi dari kuantitas value yang masuk sebenarnya. Yang penting finansial klub bisa terlaksana," tambahnya.

Disinggung soal kesulitan, Gabi menuturkan ada banyak tantangan baginya dalam memfinalisasi kerjasama dengan brand lain. Namun hal itu disebutnya sebagai tantangan demi menjadikan Persib sebagai tim sepakbola yang sehat di Indonesia.

"Ada challenge sendiri lebih dari sisi industri, karena industri sepakbola konotasinya kurang posituf jadi kaya untuk mereka masuk belum masih ragu ragu, banyak edukasi dan bukan menjadi hal lazim buat mereka, untuk mereka masuk sponsoring google ads sudah familiar maka kita secara ekosistem bersama sama membuat sepakbola ini industrinya lebih baik,"

Lebih lanjut kata Gabi, ada 8 mitra yang tetap menyatakan komitmennya bersama Persib di musim depan. Meski secara jumlah ada pengurangan, Gabi menambahkan pengurangan tersebut disebabkan habisnya periode kerjasama antara Persib dan brand tersebut

Baca Juga : Indonesia vs Palestina, Marc Klok Bilang Begini Pada Mohammed Rashid

Kedelapan sponsor persib tersebut adalah, Indofood, Aladin, Intersport by Pria Punya Selera, Kopi ABC, Superfantasy by Vidio, Socios.com, Panther Energy Drink, dan ID Express

"Sampai saat ini ada 8 totalnya yang akan bergabung, yang akan stay bersama. Ada yang berukuran karena periodenya udah habis dan masih dalam tahap negosiasi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini