Akademi Persib Dapat Banyak Pengalaman Selama Berlatih di Qatar

Akademi Persib Dapat Banyak Pengalaman Selama Berlatih di Qatar Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Seluruh awak tim Akademi Persib U-16 baru saja tiba di Kota Bandung pada sore ini, Jumat, 9 Juni 2023 usai menjalani program latihan di Doha, Qatar selama dua pekan lamanya.

Pelatih Akademi Persib U-16, Asep Rahmat mengakui timnya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman selama berada di Qatar.

Selain pengalaman teknis soal sepak bola, Asep menambahkan timnya juga mendapatkan pengalaman berharga karena program latihan selama di Qatar selalu dilengkapi fasilitas pendukung.

Baca Juga : Victor Igbonefo Merasa Sangat Berat, tapi Yakin Ini Pilihan Terbaik

Dengan fasilitas pendukung tersebut, ia bisa memantau semua pemain melalui laporan. Sehingga ia dapat menentukan setiap pilihan yang akan diambil.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Selama di Qatar kami mendapat banyak ilmu melalui penyampaian materi dari Aspire Academy, termasuk ketika tim menjalani tes fisik. Dengan fasilitas dan teknologi yang mereka miliki, kami tahu secara persis kondisi pemain," kata Asep.

Selama di Qatar, tim Akademi Persib U-16 sempat menguji kemampuannya melalui uji tanding dan serangkaian tes fisik. Asep mengatakan, tes tersebut membuat tim pelatih Aspire Academy terkesima.

"Pihak Aspire Academy menyanjung teknik para pemain. Secara permainan, anak-anak pun bisa mengikuti materi yang diberikan. Namun tidak bisa dipungkiri, cuaca panas hingga 40 derajat Celcius membuat mereka sempat kewalahan. Jadi sebenarnya, anak-anak bisa lebih baik lagi," bebernya.

Baca Juga : Persib Petik Kemenangan di Laga Uji Coba Hari Ini, Ciro Alves Borong 2 Gol

"Alhamdulillah, di Qatar kami bertemu banyak orang Indonesia dan mereka menyambut dengan hangat kehadiran kami. Terima kasih kepada panitia dan seluruh warga negara Indonesia yang sedang berada di Qatar atas penerimaan kami selama ini," ungkapnya.

Pemain Akademi Persib U-16, Adia Faathir bersyukur atas pengalaman yang didapatkan selama menjalani pemusatan latihan di Qatar. Dari program itu, ia semakin termotivasi untuk mengembangkan kemampuannya.

"Adia sangat bersyukur bisa mengikuti latihan bersama Akademi Persib di Qatar karena banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang didapatkan. Yang pasti, Adia lebih termotivasi untuk terus berlatih," ungkapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini