Madura United Gunakan Dua Stadion untuk Laga Kandang di Liga 1 2023/2024

Madura United Gunakan Dua Stadion untuk Laga Kandang di Liga 1 2023/2024 Logo Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Masing-masing tim Liga 1 mulai bersiap menyiapkan home base untuk mengarungi kompetisi 2023/2024.

Selain Persib yang menyiapkan Stadion GBLA dan Stadion Si Jalak Harupat sebagai alternatif, kini giliran Madura United yang akan menggunakan dua stadion untuk laga kandang.

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut akan menggunakan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) di Kabupaten Pemekasan dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) di kabupaten Bangkalan.

Baca Juga : Umuh Ingatkan Pemain Persib Tetap Bertanggung Jawab

"Kami memastikan akan menggunakan dua stadion ini, setelah keduanya lolos uji kelayakan dan pemberitahuan bahwa kedua stadion ini bisa menggelar pertandingan baru kami terima malam ini (kemarin-red)," ujar Ketua Panpel Madura United, Moh Alwi dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Nantinya, Madura United akan menggunakan stadion tersebut secara bergantian, disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

"Akan tetapi untuk pembagian penempatan pertandingannya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi serta evaluasi dengan manajemen," tutur Alwi.

Alwi menambahkan, pihaknya mengapresiasi suporter Madura bersatu yang turut mendukung kebijakan manajemen Madura United terkait penggunaan dua stadion tersebut.

Pulau Madura merupakan wilayah yang mempunyai empat Kabupaten, yaitu: Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Baca Juga : Ryan Kurnia Ungkap Perlakuan Pemain Persib Terhadap Dirinya

Stadion Gelora Bangkalan (SGB) di kabupaten Bangkalan lebih dekat ditempuh dari Surabaya ketimbang SGMRP yang letaknya berada di selatan pulau Madura.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini