Sederhana, Ini Dua Permintaan Shin Tae-yong Pada Marc Klok cs Saat Hadapi Palestina dan Argentina

Sederhana, Ini Dua Permintaan Shin Tae-yong Pada Marc Klok cs Saat Hadapi Palestina dan Argentina Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh))

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga FIFA Matchday melawan tim yang secara peringkat jauh lebih baik.

Marc Klok dkk akan ditantang Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 Juni 2023 mendatang.

Pada pertandingan kedua, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan juara dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Baca Juga : Kata Henhen Soal Target dan Persaingan di Dewa United

Dalam menghadapi dua pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae-yong meminta dua hal sederhana kepada para pemainnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Skuad Garuda diminta untuk fokus pada diri sendiri dan mengikuti instruksinya. Para pemain diminta untuk menunjukan permainan terbaik dan tanpa beban.

"Semua tahu Argentina juara Piala Dunia, saya hanya akan berusaha tingkatkan fisik dan otot pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti, saya hanya berharap pemain bisa ikuti instruksi saya," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Sejauh ini, Timnas Indonesia masih terus bersiap menghadapi laga perdana kontra Palestina. Mereka sudah menggelar pemusatan latihan sejak Senin 5 Juni 2023 lalu.

Shin Tae-yong menilai fisik para pemain Timnas Indonesia tidak begitu prima seiring libur kompetisi.

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga : Bek Persib Sebut Laga Final Liga Champion Eropa Bakal Hadirkan Kejutan

"Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," kata Shin Tae-yong.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini