Riwayat Cedera Alberto Rodriguez Martin Rekrutan Anyar Persib

Riwayat Cedera Alberto Rodriguez Martin Rekrutan Anyar Persib Alberto Rodriguez Martin. (udlugo.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Alberto Rodriguez Martin resmi gabung Persib Bandung dan jadi pemain asing kedua yang direkrut Maung Bandung pada bursa transfer pemain jelang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Alberto sebelumnya bermain untuk klub Liga Spanyol, UD Lugo, yang memutuskan menerima tawaran bermain di Indonesia setelah klubnya terdegradasi ke kasta ketiga Liga Spanyol.

Di UD Lugo, Alberto Rodriguez termasuk salah satu pemain yang kerap mendapatkan kesempatan bermain. Total dia bermain dalam 36 pertandingan di kompetisi LaLiga 2 dan mencetak tiga gol.

Baca Juga : Bek Senior Persib Buka Suara Terkait Latihan Intensitas Tinggi

Statistik Alberto bersama UD Lugo tersebut, seperti dikatakan pelatih Luis Milla, menunjukkan pemain berusia 30 tahun tersebut memiliki prospek untuk membuat lini pertahanan Maung Bandung lebih kokoh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itu jumlah yang sangat bagus (statistik Alberto di Lugo). Dia juga seorang bek tengah dan tinggi, cepat," kata Luis Milla, Minggu 11 Juni 2023.

"Kami musim lalu mempunyai masalah karena terlalu banyak kebobolan dari serangan balik. Saya paham bahwa dia bisa memperbaiki posisi tersebut," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Malang Melintang Bersama Klub Liga 1 Termasuk Persib, Striker Ini Main di Liga 2 Musim Depan: Diklaim Akan Cetak Sejarah Baru

Selain fakta bermain secara reguler di klub sebelumnya, Alberto pun memiliki riwayat cedera yang terbilang cukup baik, meski sempat kehilangan banyak pertandingan di musim pertamanya bersama Lugo.

Seperti dikutip dari laman resmi Lugo, Alberto sempat menepi beberapa pekan pada musim 2021-2022 akibat cedera pangkal paha hingga membuatnya absen dalam 10 pertandingan.

"Alberto Rodriguez melanjutkan rencana untuk pemulihan cedera pangkal pahanya, memastikan proses sesuai dengan waktu yang ditetapkan untuk pemulihannya. Evaluasi baru akan dilakukan pada akhir jangka waktu yang ditetapkan," tulis laman Lugo pada 30 September 2021.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini