ISSI Jabar Akan Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum, KONI Jabar Berharap Berjalan Lancar

ISSI Jabar Akan Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum, KONI Jabar Berharap Berjalan Lancar (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat sudah membentuk tim penjaringan dan penyaringan untuk Bakal Calon Ketua Umum ISSI Jawa Barat. Secara otomatis tak akan lama lagi Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) ISSI Jawa Barat akan segera digelar.

Saat ini, ISSI Jawa Barat akan membuka pendaftaran untuk setiap Bakal Calon Ketua Umum ISSI Jawa Barat periode berikutnya. Pendafttaran tersebut dibuka selama dua pekan dari 14 sampai 28 Juni 2023 dan nantinya akan melewati tahap verifikasi di awal Juli, lalu lanjut Musorprovlub di antara pekan kedua atau ketiga bulan Juli.

Caretaker ISSI Jawa Barat, Jadi Rajagukguk menjelaskan Musorprovlub ini digelar karena Ketua Umum ISSI Jawa Barat sebelumnya, Yudi Nugraha Lasminingrat memilih mundur dari jabatannya yang sudah melebihi setengah periode. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Yudi mundur karena kesibukan pribadi.

Baca Juga : Dibandingkan di Bandung, Nick Kuipers Akhir-akhir Ini Lebih Banyak Berada di Yogyakarta

Sehingga sebagai caretaker, ia mendapat mandat dari pengurus ISSI Pusat untuk menjalankan roda organisasi sampai tujuan utamanya untuk mendapatkan Ketua Umum ISSI Jawa Barat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tugasnya pertama adalah menjalankan roda organisasi seperti biasanya maupun ke dalam ataupun ke luar, yang kedua adalah memperbaiki kepengurusan Kab/Kota rencana Musorprovlub, ketiga adalah menyelenggarakan Musorprovlub. Kenapa luar biasa karena seyogyanya dilakukan satu kali selama 4 tahun tapi ini diadakan lebih dari satu kali," ujar Jadi kepada awak media dalam sesi jumpa pers pada Selasa, 13 Juni 2023.

Ia berharap Musorprovlub ini bisa menghasilkan Ketua Umum terbaik hingga menuntaskan masa baktinya hingga selesai. Apalagi ISSI Jabar merupakan salah satu penyumbang atlet nasional dan organisasinya harus berjalan dengan baik demi menunjang para atlet.

"Kami sudah konsolidasi koordinasi terkait ini karena ISSI ini tercatat sebagai anggota KONI Jawa Barat, kami sangat penting untuk melaporkan dan mengkonsolidasikan rencana tahapan tahapan Musorprovlub ini. Tapi pesan dari Ketum KONI ini menjadi musyawarah yang terakhir memilih ketua umum yang bukan pelari jarak pendek tapi harus sampai selesai," tambahnya.

Ketua Umun KONI Jawa Barat, M Budiana juga berharap agenda ini menjadi yang terakhir dan tidak ada Musorprovlub lanjutan di satu periode. Ia khawatir hal ini dapat berdampak buruk bagi atlet, mengingat Jawa Barat merupakan salah satu penyumbang atlet nasional.

"Saya juga sudah memberitahukan kepada Pak Jadi agar pengprov ISSI Jabar ini cukup yang terakhir dalam melangsungkan musorprovlub-nya, jadi KONI Jabar berharap betul karena hari ini Pak Jadi dan bapak bapak dari PB ISSI kami sudah mengukuhkan BK PON dan berharap cabor cabor di porprov Jabar ini dalam keadaan sehat secara organisasi sehingga bipres bisa tenang mengikuti pelatda BK sehingga Jawa Barat mantap untuk mengukir kembali presatasi yang baik di PON tahun depan," kata Budiana.

Di sisi lain, Budiana juga berharapa Musorprovlub ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan Ketua Umum ISSI Jabar yang terbaik. Dengan demikian, hal itu dapat menjalankan fungsi organisasi olahraga balap sepeda di Jawa Barat secara maksimal.

"Tentunya dalam konteks pembinaan bersama Pengprov ISSI Jabar dan KONI Jabar itu yang diharapkan berjalan dengan baik seperti sedia kala, sebelum terjadi dinamika ini, memang Pengprov ISSI Jabar ini so far so good koordinasi dengan KONI Jabar-nya. Ini pun kami berharap itu bisa terulang kembali," imbuh Budiana.

Ia yakin Musorprovlub ISSI Jawa Barat kali ini bisa berjalan dengan baik dan menjadikan ISSI Jawa Barat lebih berprestasi lagi di kemudian hari.

Baca Juga : Manu Konfirmasi Persib Akan Hadapi Tim Liga 1 di Yogyakarta

"Saya percaya di bawah Pak Jadi dkk caretaker dan sebagi tim pendaftaran bisa berjalan dengan baik. KONI menititpkan ke Pak Jadi dkk lah musorprvolub nanti berjalan kondusif karena musorprovlub nanti agendnaya tunggal milih ketua saja," tutup Budiana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini